nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita NTRL 25 Tahun Berkarya di Industri Musik

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 04:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 205 2005015 cerita-ntrl-25-tahun-berkarya-di-industri-musik-1SYHECQF0I.jpg NTRL (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band punk, NTRL baru saja merayakan 25 tahun karier bermusiknya di Tanah Air. Selama seperempat abad berkecimpung dalam dunia musik banyak cerita seru dan menarik yang dirasakan oleh Bagus dkk.

Band yang sebelumnya memiliki nama Netral ini pun menceritakan awal kariernya hingga dapat menelurkan 14 album. Hal itu langsung diungkapkan oleh Bagus selaku vokal dan bassist.

Baca juga: Ammar Zoni Komentari Postingan Giorgino Abraham, Netizen Kisruh

"Enggak terasa dari band SMA cuma ngejam, main, latihan enggak jelas sampai akhirnya bikin demo diterima sama label. Bikin album terus sampe gonta-ganti personel. Terakhir album ke 14 rilis, ini 25 tahun berkarya," ungkap Bagus, vokalis sekaligus bassist NTRL saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (15/1/2019).

ntrl 

Lebih lanjut, vokalis berkepala plontos ini tak percaya bila NTRL dapat terus eksis hingga saat ini. Mengingat bagi Bagus, NTRL tak menghitung lamanya bermusik melainkan pemikiran mereka untuk harus tetap berkarya.

“Gua sih enggak pernah nyangka akan bisa sejauh 25 tahun ini, karena kita kepikiran berkarya-berkarya aja, bikin album," lanjutnya.

Tidak hanya Bagus, Choky selaku gitaris juga menyampaikan hal yang sama atas pencapaian dari NTRL.

Baca juga: Masih dalam Proses Penggodokan, Glenn Fredly Ikut Kawal dan Sosialisasikan RUU Permusikan

"Main aja terus, enggak pernah berenti bikin lagu. Sampai yang ngingetin orang lain kalau udah 25 tahun. Lama cuma enggak terasa, kayak baru kenal kemarin karena memang enjoy," timpal Choky.

Sementara itu, untuk mengapresiasi eksistensinya dalam dunia musik, NTRL merilis album ke-14, yang mana dikemas rapi dalam bentuk boxset. Dan dalam boxset itu berisi sebuah perjalanan sejarah dari band yang digawangi oleh Eno, Choky dan Bagus.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini