NTRL Siapkan Album Vynil di Ulang Tahun Ke-25

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 205 1851143 ntrl-siapkan-album-vynil-di-ulang-tahun-ke-25-ywsPNphlSq.jpg NTRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band NTRL sedang mempersiapkan album terbaru mereka tahun ini. Eno (drummer) membocorkan rencana karya terbaru bandnya bahwa akan disesuaikan dengan hari jadi mereka yang ke-25 tahun.

Pelantun Sakit Jiwa tersebut rencananya akan meluncurkan album ke-13 mereka dengan terdiri dari 25 lagu di dalamnya, sesuai dengan usia mereka.

"(Lagi) recording baru NTRL, album ke- 13, karena anniversary NTRL ke-25 tahun di tahun ini, kemungkinan ada 25 lagu," ujar Eno saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Dari 25 lagu tersebut akan ada beberapa lagu baru dan lama yang diaransenen ulang yang mengangkat musik-musik rock di era 1990 hingga 2000-an.

(Baca Juga: Nyinyiran, Sanjungan hingga Sepi Pekerjaan Dirasakan Artis Pascahijrah)

(Baca Juga: Pakai Orang Pintar untuk Kabur, Pemasok Narkoba Jennifer Dunn Akhirnya Tertangkap)

Menariknya, peluncuran album di hari jadi mereka akan dibuat spesial. NTRL berencana merilis edisi terbatas dalam bentuk piringan hitam atau vynil. Menurut Eno, pemilihan vynil diperuntukkan bagi para kolektor.

"Kita pengennya bikin ada box limited edition gitu. Limited edition-nya juga vynil deh. Kalo CD dan lain-lain pembelinya menurun, lebih mending bikin vynil. Buat kolektor lebih bagus ya, buat produksi vinyl," jelas Eno.

Jelang peluncuran, saat ini NTRL sudah memasuki tahap mastering untuk beberapa lagu. Setelah rampung mereka pun berencana akan menggelar tur sekaligus perayaan ulang tahun.

"Sebanyak 90 persen kan mastering, udah jadi beberapa lagu. Kelarin lagu dasarnya dulu, nanti baru ada tambahan-tambahannya. Lagi kita planning ke tur juga ya. Udh dari setahun yang lalu karena lagi ulang tahun," tutup Eno.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini