nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tahun Terakhir, Robby Tumewu Sulit Berkomunikasi

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004394 3-tahun-terakhir-robby-tumewu-sulit-berkomunikasi-9zA9z7PTJz.jpg Robby Tumewu (Foto: Instagram)

TANGERANG - Robby Tumewu diketahui sudah menderita sakit stroke sejak 2010. Namun tiga tahun terakhir ini kondisinya makin parah, hingga membuat pria yang dikenal lewat Lenong Rumpi ini sulit berkomunikasi.

Debby Sahertian, sahabat Robby menjelaskan jika stroke itu menyerang tubuh Robby pada bagian kanan. Hingga mengharuskan untuk melakukan terapi.

Baca Juga: Intip Rumah Mewah 5 Lantai Milik Momo 'Geisha' yang Menghadap Danau

Baca Juga: Robby Abbas Ungkap Ada Artis Prostitusi Online yang Hamil 14 Minggu

Robby Tumewu, Foto: Instagram

"Habis terapi itu masih baik, ada kegiatan tapi enggak banyak. Karena 2010 itu dia fokus ke penyakitnya," kata Debby ditemui di Rumah Duka, Oasis, Tangerang, Senin (14/1/2019).

Namun selang beberapa tahun kondisinya memprihatinkan, dimulai dari pecah pembuluh darah di bagian otak hingga harus membuat Robby menjalani operasi.

 

Mulai dari situlah kesehatan Robby mulai drop hingga akhirnya sulit untuk bicara. "Komunikasi udah enggak bisa dari 3 tahun lalu. Sementara responsnya masih denger terus kedip - kedip," imbuh Debby.

 Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Namun meski tahu sahabatnya itu sulit berkomunikasi, Debby pun tak henti untuk menghibur Robby Tumewu.

"Dia ulang tahun Desember, kita semua dateng buat menghibur dia. Panggilan sayang aku bi, bi, dia responsnya cuma ngeliat," kata Debby.

"Kita sedih juga, tapi lega. Karena sekarang Robby udah enggak sakit lagi, mudah-mudahan tenang di sisi Tuhan Yesus," kata Debby.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. (Foto: Facebook Robby Tumewu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini