nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herjunot Ali Ungkap Tantangan Berperan dalam Film Antologi Rasa

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 05 206 2000216 herjunot-ali-ungkap-tantangan-berperan-dalam-film-antologi-rasa-6hBWma16Fj.jpeg Herjunot Ali dan Carissa Perusset dalam Antologi Rasa. (Foto: Okezone/Revi C. Rantung)

JAKARTA – Aktor Herjunot Ali akan kembali ke layar lebar lewat film Antologi Rasa, yang diadaptasi dari novel populer karya Ika Natassa. Dalam film tersebut, aktor yang awam disapa Junot itu akan berperan sebagai Harris Risjad, sang karakter utama.

Herjunot mengaku, sangat hati-hati dengan perannya kali ini. Mafhum, novel yang dirilis Ika Natassa pada 2011 itu memiliki fan base yang cukup besar dan berasal dari kalangan millennial.

Baca juga: Beri Ucapan Ultah untuk Herjunot Ali, Tatjana Saphira Didoakan Segera Menikah

“Penggemar jenis ini biasanya sangat detail terhadap sebuah karya, termasuk dengan karakter Harris yang saya perankan,” ujar Herjunot Ali saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi ekspektasinya, harus bisa memerankan Harris seperti apa yang ada di pikiran penggemar (novel). Plot film ini akan back to back, tapi tak akan mengurangi kualitas akting saya,” imbuh aktor 33 tahun tersebut.

Dalam film tersebut, kekasih Tatjana Saphira itu akan beradu akting dengan aktris Carissa Perusset yang berperan sebagai Keara dan aktor Refal Hady yang memerankan karakter Ruly. Di mata Carissa, Herjunot dan Refal adalah lawan main yang membimbingnya saat syuting.

“Junot itu memiliki pengalaman akting yang cukup panjang. Sementara Refal telah bermain di beberapa judul film. Awalnya aku takut dan gugup, apalagi dengan status sebagai (aktris) pendatang baru. Tapi mereka berdua sangat baik di lokasi syuting,” ujar Carissa.

Aktris berdarah Indonesia dan Swiss tersebut menambahkan, “Kalau aku ada kendala dalam memahami skrip dan dialogku, mereka pasti membantu. Aku beruntung banget bisa bermain dengan Refal dan Junot.”

Di lain pihak, Ika Natassa mengaku, film Antologi Rasa bukanlah proyek copy paste dari karyanya. “Jadi kami tidak memindahkan scene by scene ataupun story line yang ada di novel,” ujarnya.

Baca juga: Shandy Aulia Pamer Foto Bikini di Hot Tub, Netizen: Posenya Terlalu Panas!

Lebih lanjut Ika mengungkapkan, “Yang kami pindahkan ke dalam film ini adalah feeling-nya. Jadi ketika orang menonton film ini, mereka akan merasakan yang sama seperti saat membaca novelnya,” ujarnya.

Film Antologi Rasa diproduksi oleh Sunil Soraya dan diarahkan oleh sutradara Rizal Mantovani. Proyek yang juga akan diperankan oleh Atikah Suhaime dan Angel Pieters ini akan mulai debut di bioskop Tanah Air, pada 14 Februari 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Ada Tawa & Tetes Air Mata pada Pemutaran Perdana Film Keluarga Cemara

Pemain film Keluarga Cemara berfoto bersama usai mengadakan acara pemutaran perdana film tersebut untuk awak media di XXI Epicentrum Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini