Perjalanan Karier Torro Margens, dari Aktor hingga Jadi Sutradara

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 04 33 1999782 perjalanan-karier-torro-margens-dari-aktor-hingga-jadi-sutradara-ScXPh5sWiI.jpg Torro Margens (Foto: Okezone)

JAKARTA – Dunia hiburan Indonesia kembali berduka lantaran kehilangan aktor terbaik. Aktor kawakan Torro Margens mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (4/1/2018) dini hari di Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia

Aktor asal Paduraksa, Pemalang itu meninggal dunia dalam usia 68 tahun. Kabar duka mengenai kematiannya disampaikan oleh sang putra Toma Margens melalui sosial media.

Selama berkecimpung di dunia perfilman, Torro begitu identik dengan tokoh antagonis yang kerap dibawakannya. Tak dapat dipungkiri bahwa mimik wajah serta suaranya yang begitu keras sangat cocok dengan aneka peran antagonis.

Kecintaan Torro akan dunia perfilman begitu besar. Ia hijrah dari kampung halamannya ke Jakarta pada 1970 untuk menjajal dunia peran. Pekerjaan kantorannya pun ditinggal demi mewujudkan mimpi sebagai seorang aktor papan atas.

Torro Margens

Pria berperawakan tinggi besar itu memulai profesi sebagai aktor dengan membintangi film bertajuk Nereka Perempuan. Dalam film yang rilis pada 1974 lalu itu, Torro memerankan tokoh Rizal.

Di sepanjang tahun 70an, Torro Margens telah ikut andil dalam 12 judul film. Namun, sebagian besar Torro baru menjadi seorang figuran.

Dalam film Sirkuit Cinta, Torro pun mendapatkan peran yang cukup besar. Ia memerankan tokoh Margens, pria yang terlibat pada cinta segitiga. Bersama Wisnu, yang diperankan oleh George Rudy, Margens memperebutkan cinta Yanti (Yati Octavia).

Torro Margens

Sejak keterlibatannnya di dunia hiburan Tanah Air, Torro setidaknya telah bermain dalam 50 film. Sebagian besar, ia berperan sebagai tokoh antagonis. Beberapa film bergenre horor pun turut menggaet Torro Margens di dalamnya.

Tak puas menekuni dunia perfilman sebagai aktor, Torro pun sempat berada di belakang layar beberapa film. Ia bertindak sebagai sutradara dan penata skrip. Beberapa film yang telah digarapnya antara lain, Pernikahan Berdarah, Saur Sepuh Serta Kabut Asmara.

Bukan hanya menjajaki film, Torro Margens pun sempat berkecimpung di dunia presenter. Acara televisi misteri yang pernah dibawakannya yaitu Gentayangan. Program tersebut mengulik berbagai tempat yang dinilai angker.

Nampaknya acara yang ditayangkan pada tahun 2000an itu begitu melekat pada sosok Torro Margens. Para generasi muda pun mengenal sosok Torro Margens melalui acara televisi tersebut.

Baca Juga: Naomi Zaskia, Teman Dekat Sule yang Hobi Unggah Foto Seksi

Sementara itu, film terakhir yang dibintangi Torro adalah Love For Sale pada 2018 lalu. Dalam film bergenre drama komedi ini, Torro beradu peran dengan Gading Marten dan Della Dartyan.

Kini, Torro Margens sudah tak dapat lagi ditemui di dunia. Namun karya-karya yang ditinggalkan tetap abadi. Selamat jalan Torro Margens.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Istri Indro Warkop Nita Octobijanthy Meninggal Dunia

Anak bungsu Indro Warkop, Harleyano Kusumonegoro, mencium ibundanya Nita Octobijanthy, di hari ulang tahun Nita. (Foto: Instagram harleyano)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini