nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Review Film: Asal Kau Bahagia, Pengkhianatan Selalu Membawa Petaka

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 03:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 206 1996397 review-film-asal-kau-bahagia-pengkhianatan-selalu-membawa-petaka-6cyicfPGjw.jpg Cuplikan film Asal Kau Bahagia (Foto: Falcon Pictures)

ALIANDO Syarief comeback ke dunia akting Indonesia dengan film Asal Kau Bahagia. Dalam film ini, kualitas akting Aliando Syarief pun dipertaruhkan karena harus bisa menjalani karakter sebaik-baiknya pasca-menghilang dari dunia yang telah melambungkan namanya.

Kembalinya Aliando cukup baik dalam film garapan Falcon Pictures tersebut. Berperan sebagai Ali, Aliando memainkan karakter seorang pria introvert yang jatuh hati kepada gadis idaman sekolah Aurora yang diperankan oleh dara muda berusia 14 tahun, Aurora Ribero.

Ali dan Aurora menjadi sepasang kekasih yang telah menjalani pasang surut dalam hubungan asmara. Tiga tahun bersama, perjalanan cinta tak selalu berjalan mulus. Puncaknya, ketika Ali dalam film tersebut mengalami koma akibat kecelakaan ketika harus bertemu Aurora di kafe tempat biasa mereka bertemu.

Baca Juga: Kesedihan Anak Herman Seventeen di Pusara Ayahnya

Baca Juga: Duduk Sebelah Dylan Sahara, Cynthia Wijaya Ungkap Detik-detik Tsunami Menerjang

Asal Kau Bahagia

Demi bisa menepati janjinya, Ali berusaha sebaik mungkin. Ia harus bisa sampai ke lokasi tepat waktu. Ali yang menjadi sosok pria sempurna dalam film tersebut karena tak ingin sang bidadari kecewa hingga menitikan air mata. Imbasnya, konsentrasi hilang sehingga menyebabkan kecelakaan fatal.

Ali terbangun dari kecelakaan itu. Tanpa disadari ternyata ruhnya bangkit dari raga yang tengah terbaring lemah di rumah sakit. Ruh Ali mengalami perjalanan berkualitas. Menemukan jawaban yang selama ini kerap ia cari dalam benaknya "apakah seorang Ali pantas untuk gadis paripurna seperti Aurora?".

Ruh Ali bertemu dengan Dewa yang diperankan oleh aktor muda berbakat, Dewa Dayana. Dewa yang merupakan kerabat, membantu ruh Ali mencari jawaban atas kegundahannya selama ini. Kesetiaan, pengkhianatan serta dedikasi seorang sahabat yang dialami Ali menjadi konfilk cerita yang membuat emosi penonton naik turun.

Asal Kau Bahagia

Aliando Syarief kembali dengan cita rasa baru yang selama ini kerap disandingkan dengan perannya di Ganteng-Ganteng Srigala. Aurora menjadi lebih dewasa. Meski baru tiga kali bermain film, akting Aurora kali ini telah melampaui batas maksimalnya. Dewa Dayana, anak dari Gusti Randa dan Nia Paramitha ini memberikan bumbu penyedap dengan akting kocak yang mengocok perut penonton.

Tepuk tangan wajib diberikan kepada sang sutradara Rako Prijanto (Penulis AADC?, sutradara Ungu Violet, D'Bijis, Sang Kiai, 3 Nafas Likas) dan penulis Aline Djayasukmana dan Upi. Rako Prijanto berhasil meramu dan meracik akting para bintang menjadi suguhan dan tontonan yang bisa dinikmati. Pengambilan gambar yang memanjakan mata hingga menutup cerita yang bisa membahagiakan berbagai pihak meski ada air mata yang mengalir deras.

Selain Aurora dan Aliando, film Asal Kau Bahagia juga dibintangi oleh Teuku Rassya, Surya Saputra, Vonny Cornellya, Hans de Kraker, Meisya Siregar, Sari Koeswoyo, Daan Aria, dan Verdi Solaiman.

Okezone memberikan film ini nilai 7,5, tertawa di part awal hingga kesedihan yang memuncak di bagian akhir. Asal Kau Bahagia yang diangkat dari lagu Armada berjudul yang sama ini, bisa dinikmati pada 27 Desember 2018.

Pada peridoe 22-30 Desember penonton yang membeli tiket presale bisa beli 1 tiket gratis 1 tiket dari Tixid. "Kerjasama ini berhububungan dengan visi dan misi kami memperbesar film Indonesia. Ada promo buy 1 get 1. Dimulai Sabtu 22 Desember sampai 30 Desember," jelas Andika dalam jumpa pers di Genting Dream Cruise.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Cantik & Seksinya Aurora Ribero Berbalut Gaun Merah Merona

Aurora Ribero saat menjalani Gala Premiere Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini