Share

Ifan 'Govinda' Ceritakan Kondisi Personel Seventeen Pasca-Tsunami

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 24 33 1995306 ifan-govinda-ceritakan-kondisi-personel-seventeen-pasca-tsunami-snsMM9bEQY.jpg Seventeen Band (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ifan 'Govinda' dengan sigap menyusul rekan musisinya, Seventeen yang menjadi korban tsunami di Tanjung Lesung, Jawa Barat. Minggu (23/12/2018) dini hari bersama keluarga Herman Sikumbang, Ifan pun berangkat ke Serang.

Baca Juga: Kronologi Panggung Seventeen Roboh Diterjang Tsunami Selat Sunda

Tiba di sana, Ifan bercerita tentang kondisi lokasi terjadinya tsunami tersebut. Butuh waktu lama hingga akhirnya rombongan sampai di tempat kejadian.

"Banyak jalan yang rusak, kemudian truk juga tersendat. Akhirnya kita muter lewat perbukitan di Malimping yang jalannya sulit di tempuh," kata Ifan 'Govinda' saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu malam (23/12/2018).

Ifan Seventeen

"Saat ini korban sudah ditangani oleh medis, semua tim sar di sana juga masih berupaya untuk mencari korban yang hilang. Untuk teman-teman Seventeen, Bani, Herman, Oki, Ujang sudah dipastikan meninggal. Mbak Dylan, Andi (drummer) sama satu asisten lainnya masih hilang dan yang selamat itu Ifan," lanjut vokalis band Govinda tersebut.

Mengenai kejadian yang dialami oleh rekannya, Ifan 'Seventeen' dinyatakan tidak ada luka secara fisik. Mengingat informasi yang diterima jika pada saat tsunami terjadi, vokalis band Seventeen itupun tergulung ombak.

"Menurut saksi, begitu ombak menyapu tempat, banyak yang kebawa darat. Tapi Ifan keseret laut. Terus dia berenang, dan memang istilahnya enggak ada luka memar apapun di badannya karena terseret ombak," jelas Ifan.

Pelantun lagu Siapa yang Pantas itu mengatakan jika kondisi rekannya, Ifan 'Seventeen' masih dalam keadaan shock. Sehingga dirinya tak banyak bertanya soal kronologis kejadiannya.

"Enggak sempat tanya detail karena aku membantu tim evakuasi untuk cari korban lainnya. Lagian, Ifan masih shock ngelihat teman-temannya jadi korban. Apalagi istrinya belum ketemu," jelas Ifan 'Govinda'.

Baca Juga: Jenazah Aa Jimmy Langsung Dibawa ke Rumah Duka

Kini, Ifan 'Seventeen' sendiri masih berada Labuan, dekat dengan lokasi kejadian tsunami. Ifan pun masih mencari sang istri yang hilang akibat terjangan ombak tsunami.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini