Share

Novel 'Ibu, Doa Yang Hilang' Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 21 33 1994543 novel-ibu-doa-yang-hilang-bakal-diangkat-ke-layar-lebar-bBPL6ENbey.jpg Titiek Puspa (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Satu lagi karya sebuah novel yang bakal diangkat ke dalam film yakni novel karya Bagas D. Bawono yang bertajuk Ibu, Doa Yang Hilang. Dimana film ini rencananya akan dibuat oleh Perusahaan Film Negara dan ApaKabar Fest sebagai bentuk apresiasi peran seorang ibu sebagai sumber inspirasi, pengayom dan problem solver.

Tidak hanya itu, film ini juga rencananya akan dibesut oleh sutadara tenar, Hanung Bramantyo.

“Saya cukup kenal baik dengan mas Hanung. Saya ada 7 sinopsis film, 2 udah jadi skenario film 90 persen. Semua skenario selalu punya benang merah nasionalis,” kata Bagas D. Bawono saat jumpa pers BUMN Hadir Untuk Negeri Dan ApaKabar Fest di kawasan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Jumat (21/12/2018).

 

Baca Juga: Titiek Puspa Goda Kedekatan Sheryl Sheinafia dengan Vadi Akbar

Oleh sebab itu, segala bentuk persiapan tengah dilakukan untuk penggarapan film ini. Dimana skenario juga sedang digodok olehnya.

Lebih lanjut, sederet aktor Tanah Air juga akan membintangi film ini. Mulai dari nama Christine Hakim serta Reza Rahadian akan direncanakan ikut terlibat dalam film tersebut.

“Mungkin tahun depan (shooting) karena skenario (juga) masih digodok. Yang jadi ibu, Christine Hakim dan salah satu anaknya, Reza Rahadian,” katanya lagi.

Secara garis besar, film ini akan menceritakan kisah nyata dari seorang Bagas D. Bawono. Yakni sepenggal kisah hidupnya bersama sang ibunda.

“Semua cerita perjalanan hidup saya, secara benang merahnya kisah-kisah yang saya coba tarik hikmahnya dari perilaku ibu saya,” ujarnya lagi.

Disisi lain, pengumuman film ‘Ibu, Doa Yang Hilang’ itu pun tersaji dalam sebuah acara talkshow yang membahas soal peran ibu. Dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh selebritis, Titiek Puspa sebagai salah satu wanita inspirasi dan artis legendaris Indonesia.

 

Titiek Puspa juga menyebut bahwa peran seorang ibu dalam sebuah keluarga begitu penting. Karena dari seorang ibu dapat membentuk karakter putra dan putrinya.

“Sadar agar putra putri bangsa dalam tangan ibu dalam keadaan damai penuh cinta, karena hanya dari ibulah anak-anak kita akan berbuat yang semestinya. Mudah-mudahan ibu-ibu tetap dipeluk Tuhan,” tutup Titiek Puspa.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini