Tasya Tak Masalah Lulusan S2 Jadi Ibu Rumah Tangga

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 33 1993278 tasya-tak-masalah-lulusan-s2-jadi-ibu-rumah-tangga-ucRRPoIYKJ.jpg Tasya Kamila (Foto: Instagram/@tasyakamila)

JAKARTA โ€“ Berstatus sebagai Master of Public Administration, Tasya Kamila memang lebih memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak di rumah untuk mengurus suaminya. Namun pilihan tersebut rupanya menuai pro kontra dari masyarakat sekitar.

Baca Juga: Tasya Kamila Hamil, Ibu Mertua Unggah Kalimat Mengharukan

Keputusan Tasya untuk tidak memilih jalan sebagai wanita karier dianggap sayang, mengingat pendidikan yang ditempuh wanita 26 tahun itu terbilang tinggi untuk seorang ibu rumah tangga.

Namun, Tasya punya pertimbangannya sendiri. Dijelaskan oleh istri Randi Bachtiar itu jika menjadi ibu rumah tangga juga punya tanggung jawab yang tidak kalah penting dengan seorang wanita karier.

"Banyak juga yang nyinyir gitu, 'Jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga.' Memang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?" kata Tasya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (18/12/2018).

Tasya Kamila

"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Apalagi menjadi perempuan, kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak,โ€ lanjutnya.

Tasya pun memaparkan jika mengingat kini dirinya tengah mengandung, maka untuk saat ini fokusnya adalah untuk mengurus anak. Tapi tidak menutup kemungkinan baginya untuk kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Mungkin sekarang fokusnya lagi ke anak, karena seorang ibu yang pintar pasti akan mendidik dan mengajarkan anaknya,โ€ kata Tasya.

Tasya Kamila

Di sisi lain, aktivitas Tasya untuk hadir ke berbagai seminar pun dianggap turut memberikan edukasi kepada masyarakat. Tentang ilmu yang sudah didapatkannya selama ini. Bahkan lewat instagramnya, mantan aktris cilik itu tengah membuat projek bersama teman- temannya sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

โ€œSebelum lulus S2 pun aku dan teman-teman sudah mengembangkan program untuk menjawab permasalahan energi di Sumba," jelas Tasya.

Baca Juga: Mantan Bintang Porno Sora Aoi Hamil Anak Pertama

"Saat ini, (lagi hamil pun) Alhmdulillah aku banyak dapat kesempatan untuk sharing ilmu dan pengalaman tentang pendidikan, tentang lingkungan hidup, dan industri kreatif ke teman-teman mahasiswa dan para siswa di sekolah,โ€ pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini