nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah A Man Called Ahok, Film Biopik Taufiq Kiemas dalam Proses Produksi

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 206 1988046 setelah-a-man-called-ahok-film-biopik-taufiq-kiemas-dalam-proses-produksi-DD2Za7Tdc8.jpg Perkenalan Film Taufiq Kiemas

JAKARTA – Film biopik bertajuk A Man Called Ahok masih menghiasi Industri perfilman Tanah Air. Film ini mengisahkan kisah hidup mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang juga dikenal dengan nama Ahok, yang seringkali menjadi buah bibir publik.

Daniel Mananta dinilai sukses menjadi tokoh sentral dengan memerankan karakter Ahok. Selain Daniel, film ini juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air seperti Denny Sumargo, Donny Damara, Ferry Salim hingga Eriska Rein.

Pencapaian besar pun diraih oleh film garapan sutradara Putrama Tuta ini. Dalam waktu kurang lebih 10 hari setelah dirilis, film ini sudah disaksikan oleh 1 juta penonton.

Kehadiran A Man Called Ahok nampaknya akan segera disusuk dengan film bergenre biopic lainnya. Kini, film yang menceritakan kisah hidup Ketua MPR periode 2009-2013 mendiang Taufiq Kiemas tengah dalam masa produksi.

Film dengan judul Taufiq: Lelaki yang Menentang Badai ini akan mengisahkan masa remaja dan ketika Taufiq menjadi aktivis dalam gerakan politik yang mengusung Presiden Soekarno. Dalam film ini diceritakan pula Taufiq yang sempat di bui pada masa rezim Soeharto.

Perkenalan pemain Film Taufiq Kiemas di Jakarta 

Baca juga: Datangi Desainer Ternama, Syahrini dan Reino Barack Pesan Baju Nikah?

M Yamin, produser Taufiq: Lelaki yang Menentang Badai menolak anggapan bahwa film ini penuh dengan unsur politik. Sebaliknya, ia mengklaim jika film biopic suami dari Megawati Soekarnoputri ini mengusung genre drama.

“Sejatinya, ini bukan film politik, tapi film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi pemimpin dan negarawan. Makanya, dalam film ini juga ditampilkan kisah asmara Pak Taufiq dan Bu Megawati Soekarnoputri,” tutur M Yamin, seperti dalam rilis yang diterima oleh Okezone, Jumat (7/12/2018).

Pemeran Taufiq adalah Achmad Megantara dan peran Megawati Soekarno adalah Aghniny Haque. Film ini juga didukung aktor-aktor senior, antara lain Ray Sahetapy yang memerankan Bung Karno dan Ferry Salim yang didapuk sebagai Tjik Agus Kiemas, ayahanda dari Taufiq Kiemas.

 Perkenalan pemain Film Taufiq Kiemas di Jakarta

Baca juga: Khawatirkan Gempita saat Sibuk Pemotretan, Nagita Slavina Banjir Pujian

Turut terlibat dalam film ini antara lain Brandon Salim, Egy Fadli, dan Imelda Therinne. Dalam tim kreatif tercatat nama Ong Hari Wahyu (Desainer Produksi/Art Director), Cornelio Sunny (Produser Kreatif), dan Retno Ratih (Penata Busana). Musik untuk film ini digarap oleh Charlie Meliala, sementara penata kameranya adalah Fahmi J. Saat dan penyunting gambar Andhy Pulung, sementara skenarionya ditulis oleh Alim Sudio.

“Secara pribadi, setelah membaca biografi Pak Taufiq dan mempelajari aktivitasnya dari berbagai sumber lain, saya sangat mengagumi beliau. Bagi saya, beliau adalah sosok negarawan, yang mampu menjembatani berbagai perbedaan pandangan tokoh-tokoh yang ada di negara ini. Pak Taufiq adalah salah seorang tokoh besar yang pernah dimiliki bangsa ini. Saya akan berupaya sebaik-baiknya untuk memerankan sosoknya,” tutur Megantara, yang antara lain pernah membintangi film 13: The Haunted (2018), Catatan Si Boy (2016), dan Masa Muda(2017).

Direncanakan film ini akan hadir di bioskop Tanah Air pada Maret 2019. Akankah, film ini akan menyusul kesuksesan film biopic sebelumnya?

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini