nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sherina Munaf Kenang Pengalaman Membaca Novel NH Dini

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 33 1987066 sherina-munaf-kenang-pengalaman-membaca-novel-nh-dini-sqvONiERcp.jpg Sherina (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sastrawan legendaris Tanah Air, Nh Dini mengembuskan napas terakhir akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya, Selasa (4/12/2018). Nh Dini, meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Meskipun kini sastrawan tersebut tak lagi dapat dijumpai di dunia, namun karya-karya yang dihasilkannya akan selalu dikenang. Selama masa hidupnya, pemilik nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin itu telah mengeluarkan puluhan karya dalam bentuk novel.

 

Aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf menjadi salah satu pembaca novel karya Nh Dini. Lewat dua buah novel, Sherina langsung mengagumi cara bercerita Nh Dini hingga menuangkan dalam karya-karyanya.

Baca Juga: Putuskan Tak Makan Daging, Sherina Munaf Ungkap Alasan Unik

Hal tersebut disampaikan oleh artis 28 tahun ini melalui sebuah unggahan di Instagramnya. Dalam sebuah foto, Sherina memperlihatkan dua novel tulisan Nh Dini yang berjudul La Barka dan Pada Sebuah Kapal. Sherina mulai membaca karya Nh Dini saat masih duduk di bangku SMA.

“Mengenang masa SMA, di sekolah dikenalkan pada La Barka. Jatuh cinta dengan cara beliau bercerita, setelah lulus SMA, langsung lanjut membaca Pada Sebuah Kapal,” tulis Sherina di Instagramnya seperti dikutip Okezone.

Dalam waktu beberapa jam, unggahan Sherina pun ditanggapi oleh artis Happy Salma. Sama serperti Sherina, nampaknya Happy Salma merupakan salah satu penikmat tulisan Nh Dini.

“Kamu baca pangeran dari seberang? Yang tentang Amir Hamzah? Selamat jalan Nh Dini,” tulis Happy Salma.

 

Dunia sastra Tanah Air kini tengah dirundung duka dengan kepergian Nh Dini. Kabar duka tersebut kali pertama dibagikan oleh sastrawan, Goenawan Muhammad lewat akun twitternya sekira pukul 18.00 WIB. NH Dini meninggal di usia ke 82 tahun akibat kecelakaan mobil yang ditumpanginya di Semarang.

Selama berkarya, Nh Dini telah menulis 20 novel beraliran feminisme. Beberapa karyanya yang terkan yakni Dari Perangakik ke Kampuchea, Pertemuan Dua Hati dan Pada Sebuah Kapal.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Perankan Anggini di Wiro Sableng, Comeback Sherina Munaf di Layar Lebar

Sherina Munaf menjalani comeback-nya di layar kaca melalui perannya sebagai Anggini dalam film Wiro Sableng.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini