nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putuskan Tak Makan Daging, Sherina Munaf Ungkap Alasan Unik

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962883 putuskan-tak-makan-daging-sherina-munaf-ungkap-alasan-unik-Aae22UMabd.jpg Sherina (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejak satu tahun belakangan ini, artis multitalenta Sherina Munaf memutuskan untuk tak mengonsumsi daging. Bukan karena memilih untuk menjadi vegetarian, ternyata Sherina memiliki alasan yang cukup unik.

Keputusannya itu lantaran kini dara 27 tahun tersebut memelihara seekor kelinci. Dari situ lah ia merasa begitu mencintai hewan hingga tidak tega untuk mengonsumsi berbagai daging yang umumnya dimakan banyak orang.

"Ini cukup unik sih alasannya. Aku bukannya yang lebih ke lingkungan hidup atau bukan, sebenarnya ada alasan itu tapi itu bukan yang terbesar. Baru sekitar setahun ini juga karena aku punya binatang peliharaan. Aku punya kelinci terus aku tahu kalau ada kelinci yang disate. Dengarnya aku sedih kan," ujar Sherina saat berkunjung ke Redaksi Okezone beberapa waktu lalu.

 

- Baca Juga: Suka Campurkan Bahasa Inggris-Indonesia, Sheryl Sheinafia Dicap Anak Jaksel

Memelihara seekor kelinci membuatnya semakin tertarik terhadap hewan lainnya. Ia pun kerap mengikuti akun Instagram yang memperlihatkan berbagai tingkah laku hewan lainnya.

Dari situlah ia menganggap jika ada yang salah apabila mengonsumsi daging.

"Dari punya hewan peliharaan itu juga aku jadi suka follow akun Instagram tentang penyelamatan binatang. Aku lihat sapi dan kambing dari kecil. Terus jadinya kalau aku dihidangin daging gitu, jadi kayak ada yang salah saja," ujar pemeran Anggini dalam film Wiro Sableng.

"Aku enggak menyalahkan orang-orang yang makan daging, ini hanya berlaku untuk aku sendiri. Sekarang aku kalau makan daging seperti makan bangkai hewan," imbuhnya.

Lebih jauh, Sherina pun bercerita mengenai kelinci peliharaannya yang diberi nama bubbles. Kelinci tersebut didapati Sherina menghampiri rumahnya.

Kemudian mantan kekasih Raditya Dika ini pun merawat hingga kelinci tersebut tumbuh besar.

 

"Kelinci ini aku dapatan dari Barito, dia kabur dan lari ke rumah ku. Dia waktu datang masih kecil banget karena masih bayi. Kalau sekarang sudah besar banget," ceritanya.

"Sejak itu aku rawat kelincinya dan aku bawa ke dokter. Aku urus sampai akhirnya dia besar dan dia dekat sekali dengan orang-orang rumah," pungkas pelantun lagu Cinta Pertama dan Terakhir itu.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Perankan Anggini di Wiro Sableng, Comeback Sherina Munaf di Layar Lebar

Sherina Munaf menjalani comeback-nya di layar kaca melalui perannya sebagai Anggini dalam film Wiro Sableng.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini