Sepi Pekerjaan hingga Alami Kecelakaan, Warnai Perjalanan Hijrah Yukie PAS Band

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 28 33 1983937 sepi-pekerjaan-hingga-alami-kecelakaan-warnai-perjalanan-hijrah-yukie-pas-band-XAYyBfMEmv.jpg Yuki Pas Band

JAKARTA - Vokalis grup PAS Band, Yuki Arifin Matawidjaja mengawali perjalanan karirnya bermusiknya sejak tahun 90-an. Bersama Trisno Bengbeng, Sandy, dan Richard Mutter, Yukie merilis album perdana mereka Four Through The Sap pada 1992 dan terjual kurang lebih 10.000 copy dalam waktu tiga bulan.

Ditengah perjalanan karirnya, Yukie akhirnya menikah dengan seorang wanita bernama Nenny Febrianty pada April 1997 silam. Dari pernikahannya, ia dikaruniai dua orang anak, yakni Fanny M.Jubran Martawidjaja dan Dechan Martawidjaja.

Bahagia lantaran memiliki keluarga yang sempurna dan karir band meroket, ternyata tak membuat pria 49 tahun ini puas diri.

Penampilannya yang cukup urakan dengan kaos, rambut gimbal panjangpun ia ubah dengan baju koko lengkap dengan peci dan sorban. Ya, Yukie memilih untuk berhijrah!

Baca Juga: Yukie "Pas Band" Selingkuh dengan Tendostars

Sepinya pekerjaan menjadi awal mula pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini merasa bahwa Tuhan suda menegur dirinya untuk meninggalkan urusan duniawi.

Hal tersebut bahkan diketahui sejak 2008, saat karir Pas Band dikabarkan mulai meredup.

Album terakhir mereka yang bertajuk Romantic...Lies...and Bledding bahkan bisa dibilang tak laku, lantaran hanya bisa terjual sebanyak 10.000,- copy saja dalam waktu 1 tahun. Bahkan muncul isu ketidakharmonisan para personelnya.

Tak hanya itu, selama berkarir di dunia musik, Yukie diketahui memiliki beberapa bisnis, diantaranya pabrik karbon aktif dan juga kos-kosan.

Sayangnya, pabrik yang ia miliki pada 2010 hanya bertahan selama satu tahun, sedangkan bisnis kos-kosan yang menjadi impiannya, juga harus dijual untuk membayar hutang-hutang.

Sayang, terjualnya kos-kosan tersebut masih juga belum sanggup menutupi hutangnya. Bahkan beberapa aset yang ia dapatkan dari hasil ngeband, seperti kendaraan, terpaksa harus ia jual demi melunasi hutang.

Beruntung dimasa-masa sulitmya, istri Yukie tetap setiap mendampinginya dan tak banyak menuntut apapun dari sang suami. Bahkan selama kurang lebih 1,5 tahun, Yukie diketahui sama sekali tak pernah nafkahi istrinya.

Puncak dari keputusan Yukie untuk berhijrah adalah saat dirinya diketahui mengalami kecelakaan pada 2015 lalu di daerah Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kala itu Yukie diketahui mengendarai motor dengan kecepatan kurang lebih 95 km/jam dan akhirnya mengalami tabrakan di kawasan tersebut.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tempurung kakinya diketahui pecah, dan tulang betisnya menghadap ke belakang. Sementara tulang tulang keringnya menghadap ke samping. Ia pun harus menjalani pengobatan di kawasan Tasikmalaya dan semakin yakin dengan kenyataan bahwa Tuhan sedang menegurnya.

Usai sembuh dari kecelakaan, Yukie dikabarkan mulai memperbaiki shalatnya dan belajar ilmu untuk memerdalam ke Islamannya.

Bahkan di 2017, Yukie dikabarkan mulai menjalani itikaf diberbagai Masjid di Bandung, hingga kini, dirinya diketahui sering dipanggil untuk menjadi motivator dan menceritakan proses hijrahnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

5 Selebriti Ini Bersedia Dipoligami Pasangannya

Shinta Bachir pernah mengatakan bahwa aktris Indonesia itu mengizinkan sang suami kelak nanti untuk berpoligami. Namun, perempuan berusia 32 tahun akan memberi restu dengan syarat tertentu, yaitu jika dirinya tidak memberikan keturunan dan sakit keras. (Foto: Instagram ShintaBachir86_real)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini