nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yukie "Pas Band" Selingkuh dengan Tendostars

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2013 23:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 15 386 912645 RqoY8tKebt.jpg Yukie Martawidjaja (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Naluri Yuki Arifin Martawidjaja atau Yukie (43) dalam bermusik selalu membuat ingin terus berkarya. Menurutnya, musik adalah perjalanan panjang yang selalu berisi rintangan.

Bertahun-tahun menjadi bagian dari unit rock yang punya sejarah panjang bernama Pas Band, nampaknya tidak membuat hati Yukie puas dalam bermusik, sehingga ia memutuskan untuk 'berselingkuh dengan band Tendostars yang juga diisi oleh teman-temannya, seperti Richard Mutter (drummer Pas Band), Denny Mplay (gitaris Utopia), Dikdik (Aftercoma) dan Ai (Mobilderek).

"Pembicaraan dimulai dari sekitar tahun 2006 ketika Richard, sering berkunjung ke apartement tempat saya dan Denny tinggal. Kami banyak ngobrol, termasuk musik yang ujungnya membahas album solo," kata pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 1970 ini saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Namun menurut Yukie, pembicaraan tersebut tidak membuahkan hasil hingga tahun 2008 mereka pun memutuskan untuk masuk ke studio.

"Richard mendedikasikan banyak waktu untuk berkunjung ke Bandung dan langsung bekerja atas nama Tendostars," ceritanya.

Berbagai kedala pun mereka rasakan, lantaran diakuinya masing-masing personel memiliki band yang menjadi prioritasnya.

"Jadwal bersama band masing-masing jadi masalah, itu yang membuat kami perlu waktu lama. Terlebih lagi, kami punya sika perfeksionis yang jadi kendala. Misalnya, saya harus bertemu banyak teman yang bekerja di dunia sastra untuk mendapatkan bantuan memperbaiki isi cerita dari lirik," paparnya.

Namun satu demi satu kendala berhasil mereka lalui hingga membuahkan hasil karya sebuah album yang bertema 'Self Titled' yang berisikan 7 buah lagu dan mulai beredar dalam format CD sejak 11 Desember 2013.

"Album ini adalah album gerilya. Ada semangat 90-an yang pernah mampir sebelumnya. Kami juga melibatkan enam ilustrator dan satu photographer muda yang sedang meroket untuk kontribusi memberikan ilustrasi karya mereka untuk masing-masing cerita lagu yang ada," katanya.

"Lalu semuanya dikemas dalam dalam bentuk buku yang menjahit seluruh proses ini jadi satu kesatuan," lanjut penyanyi yang punya karakter hip hop dan rap ini.

Tendostars datang untuk mempersembahkan sebuah perjalanan menemukan kehidupan bersmusik yang membawa semangat baru.

"Saya seperti menemukan rumah yang hilang," tutup suami dari Nenny Febrianty ini.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini