nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tom Hardy Terima Penghargaan CBE dari Pangeran Charles

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 19 November 2018 23:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 19 33 1979944 tom-hardy-terima-penghargaan-cbe-dari-pangeran-charles-PqB8rIcwzZ.jpg Tom Hardy dan Pangeran Charles (Foto: Twitter/@RoyalFamily)

LONDON – Minggu ini merupakan minggu yang besar untuk Tom Hardy. Bagaimana tidak, sebuah penghargaan Commander of the Most Excellent Order of the British Empire, disingkat CBE, dari Pangeran Charles baru saja dianugerahkan pada bintang Venom tersebut.

Baca Juga: Patung Lilin Tom Hardy Bisa Bergetar Berikan Kepuasan pada Penggemar

Melansir Comicbook, Senin (19/11/2018), Tom Hardy yang asli dari London, telah diberikan penghargaan CBE oleh sang Prince of Wales bersama dengan penulis Ken Follet, yang terkenal atas buku trilogy Century-nya, dan Lucy Worsley, seorang sejarawan televisi yang sering membawakan acara di BBC.

Hardy dianugerahi penghargaan tersebut berkat pengaruhnya di bidang drama. Meski dikenal berkat peran-perannya di film Hollywood seperti Venom, The Dark Knight Rises, Mad Max: Fury Road, dan Inception, namun Hardy juga sering berlakon di drama.

Kesuksesan terbesar aktor berumur 41 tahun ini diantaranya mendapatkan nominasi dalam Oscar di tahun 2016 untuk perannya dalam film The Revenant.

Ia juga mendapatkan banyak sekali pujian, dan mendapatkan penghargaan dari British Independent Spirit Award untuk perannya di film Bronson di tahun 2008.

Tom Hardy bukanlah orang asing bagi keluarga kerajaan Inggris. Ia berteman baik dengan Pangeran William dan Pangeran Harry. Hubungan antara Tom Hardy dengan keluarga kerajaan dimulai pada 2006, ketika aktor ini memainkan peran Robert Dudley, karakter favorit bagi Ratu Elizabeth I, di acara televisi The Virgin Queen.

Tom Hardy di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Ia pun terlihat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada awal tahun ini. Hardy dan para pangeran Inggris ini pun berkesempatan untuk menjadi Stormtrooper di dalam film Star Wars Episode VIII: The Last Jedi. Namun sayangnya, peran mereka dipotong dari film.

Baca Juga: Syahrini Dikabarkan Menikah dengan Reino Barack, Ivan Gunawan Buka Suara

CBE mempunya kepanjangan “Commander of the Most Excellent Order of the British Empire.” Menurut Awards Itelligence, CBE adalah penghormatan yang diberikan kepada seseorang oleh Ratu karena perannya di level regional tapi tidak sampai pada tingkat nasional. Penghargaan ini bisa diberikan dalam bidang apapun.

(LID)

BERITA FOTO
+ 8

Pakai Gaun Pengantin Ini, Ryana Dea bak Princess

Aktris Ryana Dea memakai gaun pengantin karya desainer Zaskia Sungkar di Butik Zaskia Sungkar, Jakarta, Selasa (13/9/2016). Aktrik cantik berusia 26 tahun kelahiran Bengkulu ini bak princess saat mengenakan gaun karya Zaskia Sungkar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini