nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy : Dia Perempuan Tangguh

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 04:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 17 206 1979012 perankan-nyai-ontosoroh-marsha-timothy-dia-perempuan-tangguh-QvTUYYkkdD.jpg Marsha Timothy (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Marsha Timothy boleh berbangga hati karena mendapat kesempatan berperan sebagai sosok Nyai Ontosoroh dalam lakon teater Bunga Penutup Abad. Sebelumnya peran ini dimainkan sebanyak dua kali oleh aktris ternama, Happy Salma.

Marsha memang tak memiliki alasan lain untuk menolak tawaran ini. Sosok Nyai Ontosoroh dan Pramoedya Ananta Toer merupakan sosok yang diidolakan oleh istri Vino G Bastian ini.

Baca juga: Ditanya Soal Polemik dengan Via Vallen, Jerinx Masih Bungkam

"Saya membaca karya beliau (Pramoedya) dan dapat kesempatan ini kenapa tidak dimanfaatkan? Lagipula Nyai Ontosoroh ini bisa disebut pendobrak sejarah dimana ia sebagai seorang wanita tangguh yang hidup di zaman Hindia Belanda bisa maju dan sukses tanpa bantuan siapapun," kata Marsha ditemui di teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 November 2018.

Berperan sebagai Nyai Ontosoroh memberikan tantangan yang besar bagi Marsha. Terlebih ia harus menghafal keseluruhan naskah karena pementasan teater berbeda dengan berakting di depan kamera.

bunga penutup abad

"Susah banget! Naskahnya padat banget dan emosionalnya kan harus dapet. Soalnya kalau teater ini kan dilihat langsung. Beruntung banget ada sutradara dan mba Happy Salma yang nemenin terus dan kasih semangat," sambungnya.

Melihat sosok Nyai Ontosoroh yang diperankan oleh Marsha Timothy, Happy Salma pun memberikan apresiasi setingi - tingginya kepada bintang film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

"Saya kagum banget sama Marsha yang mau berjuang selama lebih dari 3 bulan yang latihan keras. Hasilnya pun luar biasa, all out dan keren banget," ujar Happy.

bunga penutup abad

Pujian juga diungkapkan oleh Lukman Sardi sebagai lawan main Marsha dalam Bunga Penutup Abad. Sebagai pria yang telah berkecimpung lama di dunia teater, Lukman pun mengangkat jempol untuk istri Vino G. Bastian.

"Marsha bilang ini dia dua kali main teater, tapi enggak kelihatan ya? Top abis sih," ujar Lukman.

Baca juga: Bawakan Lagu See You Again, Charlie Puth Sukses Tutup Konser 'Voicenotes'

Banyak mendapat pujian dari lawan main dan sang produser, Marsha pun enggan untuk merasa jumawa. Ia pun banyak mengoreksi penampilannya dengan mengatakan harus banyak berlatih lagi.

"Amiin, terima kasih untuk pujiannya. Tapi saya merasa belum apa-apa dibandingkan mereka semua. Semoga penampilan besok bisa menghibur penonton," ujar Marsha.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini