Setelah Polisi, Mobil Kreasi Adik Vidi Aldiano Mulai Dilirik TNI

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 16 33 1978759 setelah-polisi-mobil-kreasi-adik-vidi-aldiano-mulai-dilirik-tni-2Dg5rdpORb.jpg Vadi Adik Vidi Aldiano (Foto: Instagram)

JAKARTA - Setelah sebelumnya Vadi Akbar dan Harry Kiss yang merupakan adik dan ayah Vidi Aldiano memperkenalkan mobil kreasinya pada pihak kepolisian, kini militer Indonesia yaitu Marinir TNI juga tertarik dengan mobil listrik yang diberi nama V8-VADI tersebut.

Bekerjasama dengan Itenas Bandung, Vadi menjelaskan bagaimana proyeknya tersebut sukses melahirkan sebuah mobil listrik yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

"Rancang bangun outlook nya dikerjakan oleh Pak Nefo dari Itenas, sedangkan Mesin listrik dan control system nya di rancang oleh Pak Kristyadi yg dibantu oleh Pak Deni Komarudin dari sisi teknik lainnya, interior dikerjakan oleh Pak Fred," ujar Vadi Akbar menjelaskan team teknisnya.

 

Bahkan, nama V8-VADI yang merupakan mobil itu sendiri diberikan oleh mantan KASAL TNI khusus untuk karya Vadi, Harry Kiss beserta tim proyeknya.

Baca Juga: Keren, Ayah dan Adik Vidi Aldiano Ikutan Bikin Mobil untuk Polisi

"Mobil Listrik itu diberi nama oleh Mantan KASAL Laksamana Ade Supandi, dengan nama V8-VADI, yang merupakan singkatan dari Vehicle Autoelectric Drive Indonesia, berbentuk mobil sport yang bisa digunakan untuk Patwal VIP," ujar Harry Kiss ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar tersebut.

Meski belum sepenuhnya beroperasi, namun Vadi menjanjikan bahwa mobil ini akan terus ditingkatkan performa serta keunggulannya agar kelak bisa digunakan sebagai mobil patwal polisi militer.

"Mobil Patwal Polisi Militer yang kami buat ini, masih dalam kategori Seri X, atau seri Eksperimen, masih perlu penelitian yang lebih mendalam dalam pengembangan software, remote control dan batere management system nya" ujar Vadi Akbar.

Mobil Listrik Karya Anak Bangsa hasil kolaborasi kerjasama antara V8Sound dng Itenas Bandung tampak ikut ber defile dalam HUT Marinir ke 73 di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya.

 

Tentu saja ini menjadi prestasi tersendiri bagi Vadi yang juga berkecimpung di dunia tarik suara, serta menambah mentereng prestasi keluarga Harry Kiss, dimana diketahui Harry yang merupakan sosok pengusaha, Vidi Aldiano yang sukses dengan dunia tarik suara, dan kini Vadi dengan bidang teknologi otomotifnya.

"Langkah selanjutnya, kami mengembangkan Mobil Listrik Militer yang kami beri nama Sergap Senyap, seri V8-SSX, mobil tanpa suara ini memiliki mekanisme Pneumatic Pembobol Dinding," Pungkas Harry Kiss.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini