nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Insan Mokoginta Jelaskan Alasan Roger Danuarta Jadi Mualaf

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 31 33 1971684 ustadz-insan-mokoginta-jelaskan-alasan-roger-danuarta-jadi-mualaf-xMSJS12qoD.jpg Roger Danuarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini, aktor tampan Roger Danuarta menghebohkan publik Tanah Air. Dimana video Roger yang membaca dua kalimat syahdat menjadi mualaf viral di media sosial.

Kendati demikian, pihak Ustadz Insan Mokoginta yang mendampingi Roger Danuarta menjadi mualaf membeberkan alasan utama aktor tampan itu berpindah keyakinan.

"Dia (Roger Danuarta) kan mau masuk Islam dia bilang. Dia ada niat mau masuk Islam. Siapa yang bisa Islamkan dan ada orang yang mengantarkan ke saya," kata Ustadz Insan Mokoginta saat dihubungi wartawan pada Rabu (31/10/2018).

Baca Juga: Maia Estianty Menikah, Mulan Jameela Unggah Tulisan Bijak

Roger Danuarta

Lebih lanjut, Ustaz Insan Mokoginta menambahkan bila Roger Danuarta memang sudah lama memiliki niat untuk berpindah keyakinan. Apalagi, melihat lingkungan pergaulan Roger Danuarta yang memiliki banyak teman beragama muslim.

Tidak hanya itu, Roger pun diketahui sudah lama belajar agama islam dari teman-temannya. Sehingga Roger memiliki tekad kuat untuk berpindah keyakinan.

"Karena dia (Roger) niat sudah lama mau masuk islam, bergaul sama orang islam dan pacarnya juga orang islam seperti itu. Dia sudah dapet izin dari ibunya untuk masuk islam," imbuhnya.

Baca Juga: Roger Danuarta Masuk Islam, Arie Untung Ikut Bahagia

Roger Danuarta

Kendati begitu, sebelumnya memeluk agam Islam, Ustadz Insan memberikan bekal berupa tausyiah pada Roger Danuarta.

"Jadi sebelum masuk islam saya juga mau islamkan begitu. Saya kasih tausiah dulu, kasih perbandingan islam seperti apa. Jadi abis itu bersyahadat," tukasnya.

(edi)

BERITA FOTO
+ 3

Roger Danuarta Resmi Bebas

Pesinetron Roger Danuarta menjawab pertanyaan wartawan usai mengisi acara di salah satu stasiun televisi di Jakarta, Sabtu (21/2/2015). Roger Danuarta resmi bebas dari proses rehabilitasi narkoba BNN Lido pada Selasa (17/2), setelah menjalani rehabilitasi selama satu tahun.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini