nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mualaf Center Yogyakarta: Roger Danuarta Jadi Mualaf Tanpa Paksaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 30 33 1970909 mualaf-center-yogyakarta-roger-danuarta-jadi-mualaf-tanpa-paksaan-1xEfMNWxJB.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, Roger Danuarta mewarnai pemberitaan dengan kabar dirinya menjadi mualaf. Informasi tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Amru selaku Ketua Mualaf Center Yogyakarta.

Berdasarkan penuturan Amru, Roger masuk Islam tanpa paksaan dari pihak luar. Aktor berusia 36 tahun tersebut memang berinisiatif sendiri untuk menjadi mualaf.

“Kurang tahu tapi yang jelas yang saya tahu Ustaz Insan ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan dan biasanya kami pun di Jogja kayak gitu, ada paksaan atau tidak,” papar Amru saat dihubungi awak media, Selasa (30/10/2018).

(Baca juga: Ketua Mualaf Center Yogyakarta Benarkan Roger Danuarta Memeluk Islam)

Roger kabarnya mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Ustaz Insan Mokoginta di Bekasi. Namun sayangnya, Amru tidak memberikan penjelasan lebih detail terkait apakah Roger datang ke sana seorang diri atau didampingi oleh keluarga.

“Kurang tahu. Lebih lengkapnya kurang tahu. Kita dikirimin video dan benar itu Roger, kita minta dan kita dapat fotonya juga dan itu benar adanya,” terang Amru.

(Baca juga: 4 Fakta Irwan Mussry, Mulai dari Kekayaan hingga Pernikahan dengan Maia Estianty)

Roger Danuarta rupanya telah mempelajari Islam sejak lama. Ia baru memutuskan untuk memeluk agama Islam per tanggal 29 Oktober 2018.

Kabar tentang Roger Danuarta menjadi mualaf pertama kali muncul lewat video pendek dari akun @shella_12ahma. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Roger terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat sambil menjabat tangan seorang ustaz.

Dalam prosesi menjadi seorang muslim tersebut, Roger terdengar mengikuti kalimat tauhid yang diucapkan oleh ustadz tersebut. Dengan lancar, pria berdarah Tionghoa tersebut berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Roger Danuarta Resmi Bebas

Pesinetron Roger Danuarta menjawab pertanyaan wartawan usai mengisi acara di salah satu stasiun televisi di Jakarta, Sabtu (21/2/2015). Roger Danuarta resmi bebas dari proses rehabilitasi narkoba BNN Lido pada Selasa (17/2), setelah menjalani rehabilitasi selama satu tahun.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini