Ditonton 15.000 Penggemar, Megadeth: Sungguh Menyenangkan

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 205 1970083 disambut-15-ribu-penggemar-musik-metal-indonesia-megadeth-sungguh-menyenangkan-crVG0Xbqrg.jpg Megadeth (Foto: Rajawali Communication, Promotor JogjaRockarta)

YOGYAKARTA - Gelaran JogjaROCKarta Festival #2 yang diadakan di stadion Kridosono pada Sabtu, 27 Oktober 2018 sukses besar.

Dengan menghadirkan musisi cadas Tanah Air seperti Koil, Blackout, Seringai, Edane, ILP, musisi lokal Yogyakarta yakni Sangkakala serta bintang utamanya Megadeth, para penikmat musik rock metal merasa puas.

Baca Juga: 'Hadir' di JogjaROCKarta Festival #2, Presiden Jokowi: Saya Fans Megadeth

Baca Juga:  Seringai Tampil Beringas di Panggung JogjaROCKarta Festival #2

Megadeth

Megadeth selaku bintang utama pada acara tersebut mengatakan jika mereka cukup merasa terkejut dengan banyaknya penonton yang memenuhi stadion Kridosono, Yogyakarta.

"Selamat malam semuanya, sungguh menyenangkan tampil di depan kalian semua," ucap Dave Mustaine sebagai vokalis Megadeth.

Kita jauh-jauh terbang dari Amerika hanya untuk show ini dan tentunya untuk kalian semua yang hadir," lanjut Dave.

Selain Megadeth, mewakili musik cadas di Indonesia Eet Sjahranie sebagai pentolan grup band Edane juga mengapresiasi penonton Yogyakarta. Selain itu juga kehadiran JogjaROCKarta Festival turut membantu pengembangan musik rock dan metal yang cukup segmented di tanah air.

"Senang ya, dari dulu Jawa Tengah memang banyak peminat musik cadasnya. Semoga terus berlanjut, acara ini bisa menjadi event tahunan untuk musik rock metal di Indonesia," kata Eet.

Sememtara itu dari sisi penonton, kesuksesan acara juga bisa terlihat dari penjualan tiket yang hampir sold out. Dimana pihak penyelenggara yakni Rajawali Indonesia Communication mengatakan jika dari 15000 tiket yang disediakan hanya tersisa sedikit dari hasil penjualan.

"Sejak pre sale kita sudah menjual 10.000 lalu pada on the spot kita jual sebanyak 5000. Dan hasilnya memang cukup memuaskan antusias penonton Yogyakarta dan sekitarnya," kata Anas Anas Syahrul Hilmi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication pada Sabtu, (27/10/2018).

Tidak hanya sekadar menghibur penonton, rupanya dalam gelaran Acara JogjaROCKarta Festival juga sekaligus menjadi momen bagi - bagi hadiah. Dimana Bank Jateng sebagai sponsor acara memberikan grandprize sebuah mobil kepada pemenang Tabungan Bima 2018.

Sebagai tambahan, Anas juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap banyak pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika kehadiran Megadeth menjadi bukti bahwa Indonesia aman untuk didatangi oleh musisi luar negeri.

"Dengan hadirnya Megadeth bisa dibilang jika Indonesia ini aman. Dan juga kedepannya bisa menarik lagi minat musisi dunia untuk tampil di tanah air," lanjutnya. (aln)

(kem)

BERITA FOTO
+ 3

Megadeth Getarkan Hammersonic 2017

Grup band Megadeth beraksi pada acara Hammersonic 2017 di Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta, Minggu (7/5/2017). Band Thrash Metal asal Amerika tersebut tampil membawakan sejumlah lagu diantaranya 'Tornado of Souls, Peace Sells dan Hangar 18'.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini