Ajak Big 4 Reuni, Pentolan Megadeth Bahas Metallica

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 205 1853706 ajak-big-4-reuni-pentolan-megadeth-bahas-metallica-V2euCfpdZe.jpg Dave Mustaine (Foto: Metal Injection)

LOS ANGELES – Dave Mustaine, frontman band Megadeth berharap band-band thrash metal terbesar dunia (Megadeth, Metallica, Anthrax, Slayer) bisa reuni sebelum konser terakhir yang sudah direncanakan Slayer.

- Baca Juga: Roy Jecconiah Eks Boomerang Berharap Bisa Selfie Bareng Megadeth

Namun, permasalahannya dengan Metallica membuatnya maklum jika mereka tidak ingin hadir dalam rencana tersebut.

Diketahui, Slayer telah mengumumkan world tour terakhir mereka, dan akan bubar tak lama setelahnya. Pengumuman mendadak ini mengagetkan industri musik metal termasuk orang-orang terdekat Slayer sendiri.

Tur terakhir mereka akan dibuka pada 10 Mei 2018 di Valley View Casino Center, San Diego, California dan belum memberikan tanggal terakhir yang pasti (tur di Amerika Utara akan berakhir pada 20 Juni 2018 di Austin360 Amphitheater, Austin, Texas).

Kepada SiriusXM dilansir Blabbermouth, Mustaine yakin bandnya, Slayer, dan Anthrax akan setuju dengan rencana itu. Ia pun sudah punya rencana jikalau Metallica menolak ajakan Mustaine untuk reuni. Apa rencana itu?

“Jika Anthrax, Slayer, dan Megadeth mau ikut, dan Metallica tidak, kita akan apa, Big 3? Aku yakin akan banyak yang suka. Dan mungkin jadinya seperti itu, mungkin juga berakhir dengan Big 3 plus nomor lima, kalau (band) Exodus main dengan kami,” ujar Mustaine.

Exodus sendiri bukan nama yang asing di dunia metal. Band asal Richmond, California itu dibentuk sejak 1979, dan kini diperkuat oleh figur-figur yang tidak asing lagi seperti Gary Holt, Jack Gibson, Lee Altus, Tom Hunting, dan Zetro (Steve Souza).

Mereka dikenal dengan lagu-lagu seperti Toxic Waltz, Strike of the Beast, dan War Is My Shepherd.

Sementara itu, masalah Mustaine dengan Metallica dimulai sejak Mustaine didepak pada 1983 atas alasan indisipliner.

Ia sempat menuduh Kirk Hammett (masih gitaris Metallica) “mencuri” posisinya dari band dan sempat juga mempermasalahkan posisi Metalllica di Rock and Roll Hall of Fame (di mana Megadeth menuding mereka sengaja tidak didaftarkan). Permasalahan Mustaine dengan Metallica belum selesai hingga kini.

- Baca Juga: Kopi, Permintaan Sederhana Megadeth di Jakarta

Metallica belum menanggapi komentar Mustaine tersebut. Mereka tengah sibuk menjalani tur dunia WorldWired untuk memperkenalkan album terbaru, Hardwired...To Self Destruct.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini