Gitar yang Ditandatangani Megadeth Siap Dilelang untuk Korban Gempa

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 33 1969472 gitar-yang-ditandatangani-megadeth-siap-dilelang-untuk-korban-gempa-Uf8fXgyij4.jpg Megadeth (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Grup band Thrash Metal Megadeth, menaruh perhatian khusus kepada korban gempa yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnya. Untuk membantu para korban, band asal Amerika ini turut memberikan sumbangsihnya.

Melalui dua buah gitar, band yang mempopulerkan lagu The World Needs a Hero ini menandantatangani gitar tersebut. Untuk nantinya dilelang pada gelaran acara JogjaROCKarta Festival #2 pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

"Kami berharap ini bisa meringankan beban mereka," ucap Dave Mustaine, vokalis Megadeth pada acara konferensi pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta pada Jumat, (25/10/2018).

Baca Juga: Ayahanda Meninggal, Adik Arumi Bachsin Sambut Pelayat yang Berdatangan

Megadeth

Memang, pada kedatangan Megadeth kemarin mereka pun sudah menanyakan kondisi para korban gempa. Melalui obrolan bersama dengan penyelenggara acara yakni CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi untuk memberikan sesuatu kepada mereka yang membutuhkan.

"Kemarin Dave dan kawan - kawan sempat menanyakan soal gempa di Palu dan Donggala. Inilah kerja sama antara kami sebagai penyelenggara dan Megadeth untuk membantu para korban," jelas Anas.

Mengenai harga yang dipatok untuk gitar tersebut belum ada keputusan resminya. Namun berdasarkan obrolan dalam konferensi pers tadi, rencana gitar tersebut akan diawali kisaran antara Rp100 juta hingga Rp500 juta.

"Satu gitar sudah laku terjual, sisanya kami simpan besok. Harganya pun akan diumumkan saat penampilan Megadeth Sabtu malam," ujar Anas.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Megadeth Siap Gebrak Pecinta Musik Metal Yogyakarta

Megadeth

Di sisi lain, selain membantu korban gempa di Palu, rupanya salah satu personil mereka yakni David Ellefson yang juga tengah merintis Yayasan untuk penggalangan dana. Fungsinya adalah untuk membantu para musisi agar terus berkarya.

"Yayasan musik yang saya ini, dibuat untuk membuat musik tetap berjalan," katanya. (edi)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini