Permintaan Khusus Megadeth saat di Yogyakarta

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 205 1969493 permintaan-khusus-megadeth-saat-di-yogyakarta-mRE7gNcDGL.jpg Megadeth (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Sudah menjadi hal biasa jika para artis internasional memiliki riders atau permintaan khusus selama berada di Tanah Air. Tak terkecuali dengan band thrash metal Megadeth.

Baca Juga: Gitar yang Ditandatangani Megadeth Siap Dilelang untuk Korban Gempa

Saat tiba di Yogyakarta, grup asal Amerika ini sudah merilis daftar permintaan khusus kepada tim penyelenggara. Rajawali Indonesia Communication selaku promotor yang mendatangkan Megadeth menyampaikan jika apa yang diminta oleh Dave cs itu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO pihak promotor memberikan perincian tentang hal apa saja yang harus disediakan guna memberikan kenyamanan untuk band yang sudah berkiprah selama 35 tahun ini.

Megadeth di JogjaROCKarta

"Permintaannya enggak sulit, hanya hotel bintang lima dengan makanan western. Semuanya sudah disiapkan," kata Anas di Hotel Hyatt pada Jumat, (26/10/2018).

"Hanya saja permintaan khusus dari mereka adalah saat bernyanyi ingin mempunyai panggung sendiri. Maka kami menyediakan dua panggung. Satu untuk musisi lokal, dan satu lagi khusus Megadeth," imbuh Anas.

Dijelaskan Anas, keinginan Megadeth untuk mempunyai panggung sendiri memang cukup beralasan. Pasalnya, semua alat musiknya adalah milik para personel. Sehingga mereka tidak perlu lagi gonta-ganti alat saat manggung esok hari.

Megadeth di JogjaROCKarta

"Bagi kami menyediakan dua panggung bukan masalah, karena memang mereka butuh ruang untuk privasi. Alat-alatnya hanya dipakai oleh mereka sendiri," jelas Anas.

Kehadiran Megadeth di Yogyakarta adalah sebagai bintang tamu dalam acara JogjaROCKarta Festival #2. Selain itu, konser ini merupakan rangkaian tur dunia Megadeth setelah 35 tahun menggeluti dunia musik.

Spesialnya, Yogyakarta menjadi satu-satunya kota yang dipilih di kawasan Asia Tenggara. Sebelum ke Indonesia, Megadeth telah melangsungkan konser di beberapa negara seperti Spanyol, Portugal, Perancis, Belgia, hingga Italia sejak April 2018 lalu.

Baca Juga: Nikita Mirzani Komentari Foto Zaskia Gotik, Netizen Ungkit Kisah Lama

Megadeth sendiri merupakan grup thrash metal yang dibentuk sejak 1983. Lagu-lagu yang terkenal di eranya seperti Killing Is My Business... And Business Is Good!, Rust In Peace, Still alive....and well?. Hingga akhirnya mereka sempat bubar di tahun 2002 dan kembali terbentuk pada 2004 hingga saat ini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

Megadeth Getarkan Hammersonic 2017

Grup band Megadeth beraksi pada acara Hammersonic 2017 di Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta, Minggu (7/5/2017). Band Thrash Metal asal Amerika tersebut tampil membawakan sejumlah lagu diantaranya 'Tornado of Souls, Peace Sells dan Hangar 18'.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini