'Hadir' di JogjaROCKarta Festival #2, Presiden Jokowi: Saya Fans Megadeth

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 205 1969870 hadir-di-jogjarockarta-festival-2-presiden-jokowi-saya-fans-megadeth-L5F1M5LGfp.jpg Megadeth di JogjaROCKarta (Foto: Rajawali Indonesia Comm)

YOGYAKARTA - Grup band thrash metal, Megadeth mempersembahkan musik spesial untuk warga Indonesia yang hadir di JogjaROCKarta pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di stadion Kridosono, Yogyakarta.

Dave Mustaine sebagai vokalis menyapa penonton yang hadir. Dengan rasa kagum, ia mengatakan turut senang karena banyaknya penonton yang hadir.

Baca Juga: Jawab Undangan Megadeth, Jokowi Siapkan Kejutan di JogjaROCKarta

"Selamat malam semuanya, sungguh menyenangkan tampil di depan kalian semua," ucap Dave.

Dave pun dengan selorohnya mengatakan jika ia bersama tiga personel lainnya yakni David Ellefson, Chris Adler

hingga Kiko Loureiro, jauh-jauh datang hanya untuk bertemu dengan pecinta musik rock metal.

"Kita jauh-jauh terbang dari Amerika hanya untuk show ini dan tentunya untuk kalian semua yang hadir," kata Dave.

Megadeth di JogjaROCKarta

Dari setlist sendiri, band yang sudah berusia lebih dari 35 tahun itu membawakan beberapa lagu populer diantaranya yakni Hangar 18, Therat is Real, The Conjuring, Wake Up Dead hingga Dawn Patrol yang semuanya berjumlah 20 lagu.

Sebelum aksi panggung Megadeth, ada kejutan dari Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu Indonesia itu memang secara khusus diundang oleh Megadeth.

Namun, karena kesibukannya, Presiden Jokowi tak bisa datang. Sebagai gantinya, bapak tiga anak tersebut 'hadir' dalam bentuk video. Video itu disiapkan untuk menyapa Megadeth dan pengunjung yang hadir.

Jokowi di JogjaROCKarta

"Assalamualaikum, saya fans dari Megadeth. Band rock metalnya Dave Mustaine," ucap Jokowi pada video tersebut.

Ia juga menambahkan jika sebagai penggemar, Jokowi mempunyai lagu favorit Megadeth. Diantaranya Sweating Bullets, Ashes in Your Mounth, dan Wake Up Dead.

"Walaupun saya tidak tahu apakah lagunya akan dinyanyikan nanti atau tidak, saya harap kalian bisa menikmati pertunjukan ini," imbuhnya.

Kehadiran Megadeth di Yogyakarta adalah sebagai bintang tamu dalam acara JogjaROCKarta Festival #2. Selain itu, konser ini merupakan rangkaian tur dunia Megadeth setelah 35 tahun menggeluti dunia musik.

Jokowi di JogjaROCKarta

Spesialnya, Yogyakarta menjadi satu-satunya kota yang dipilih di kawasan Asia Tenggara. Sebelum ke Indonesia, Megadeth telah melangsungkan konser di beberapa negara seperti Spanyol, Portugal, Perancis, Belgia, hingga Italia sejak April 2018 lalu.

Berakhirnya penampilan Megadeth sekaligus menutup gelaran JogjaROCKarta Festival #2 yang hadir pada Sabtu 27 Oktober 2018.

Anas Syahrul Hilmi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap banyak pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Zaskia Gotik Pamer Pose Jadul, Begini Komentar Nyinyir Nikita Mirzani

Anas menyampaikan jika kehadiran Megadeth menjadi bukti bahwa Indonesia aman untuk didatangi oleh musisi luar negeri.

"Dengan hadirnya Megadeth bisa dibilang jika Indonesia ini aman. Dan juga kedepannya bisa menarik lagi minat musisi dunia untuk tampil di tanah air," tuturnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini