Disney Undur Produksi Guardians of the Galaxy 3 hingga 2021

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 19 206 1966276 disney-undur-produksi-guardians-of-the-galaxy-3-hingga-2021-EQ4r6LJ2TU.jpg Guardians of the Galaxy. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES – Sepeninggalan James Gunn, Disney tampaknya tak terlalu memprioritaskan penggarapan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Mengutip Comicbook, Disney baru akan memulai penggarapan film itu pada 2021.

Seharusnya, proses pra-produksi film itu sudah berjalan dengan target syuting pada awal tahun 2019. Namun karena Disney mencopot Gunn dari kursi sutradara, maka rumah produksi itu terpaksa mencari pengganti yang ternyata bukan perkara gampang. Meski telah banyak nama mencuat, namun nyatanya belum ada nama sahih yang diumumkan Disney sebagai pengganti Gunn.

Baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Roro Fitria Siap Banding

Dengan dimulainya proses produksi pada 2021, maka kemungkinan besar seri ketiga film superhero itu baru akan tayang pada 2022. James Gunn sebelumnya pernah mengatakan film ketiga Guardians of the Galaxy akan membantu Marvel Cinematic Universe untuk membuat pondasi cerita dari proyek-proyek lainnya.

Namun dengan adanya perubahan jadwal produksi, maka kemungkinan besar akan ada perubahan skenario yang sebelumnya telah dirampungkan oleh Gunn. Di lain pihak, Sean Gunn adik James Gunn yang berlakon sebagai Kraglin dalam proyek franchise tersebut, mengatakan Guardians of the Galaxy Vol. 3 pasti akan digarap, meski jadwalnya masih belum jelas.

“Aku masih belum tahu apa yang akan terjadi dengan Guardians of the Galaxy Vol. 3. Yang aku tahu, Disney masih ingin menggarap film tersebut dan aku yakin mereka pasti akan menggunakan skrip yang sudah ditulis oleh kakakku,” ujar Sean Gunn seperti dilansir dari Movieweb, pada Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Dave Bautista Ancam Mundur dari Guardians Jika Skrip James Gunn Ditolak

Dia menambahkan, “Pemecatan kakakku merupakan kejadian yang sangat disayangkan oleh semua orang yang terlibat dalam franchise tersebut. Apalagi, dia (James Gunn) menghabiskan waktu setengah tahun untuk menggarap skenario film itu. Sayang, kini nasib film itu masih tidak jelas.”

Fans meyakini kisah Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan menjadi plot pembuka untuk The Eternals. Proyek film superhero terbaru dari Marvel Studios itu kabarnya baru akan dimulai pada 2020, sekitar 2 tahun sebelum Guardians of the Galaxy Vol 3 tayang di bioskop.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini