nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coldplay Siap Rilis Film Dokumenter A Head Full of Dreams

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 206 1963810 coldplay-siap-rilis-film-dokumenter-a-head-full-of-dreams-zY7aOQeP4W.jpg Coldplay (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Coldplay siap merilis film dokumenter tentang perjalanan karier mereka yang berjudul A Head Full of Dreams. Film tersebut mengabadikan 20 tahun momen tak terlihat dari karier Chris Martin dkk.

Baca Juga: Coldplay Melesat ke Posisi 3 Besar Tur Musik Terlaris Sepanjang Masa

Dalam cuplikan trailernya, para penonton bahkan diperlihatkan momen di mana Chris mengakui bahwa dirinya mengalami superstardom setelah mendapat kesuksesan di awal karier Coldplay.

Semua potongan gambar yang ada di dalam filmnya nanti diambil oleh Mat Whitecross, sutradara yang sama di balik kesuksesan film dokumenter Oasis: Supersonic. Mat adalah teman kuliah para personel Coldplay di London.

Chris Martin bersama Coldplay

Mat mengawali film ini dengan awal karier keempat personel sebagai sebuah band. Seiring bertumbuhnya usia, tingkat profesionalisme mereka pun menjadi sorotan utama Mat untuk mengisi filmnya. Beberapa gambar di dalam film ini bahkan akan memberikan pengalaman behind the scene yang sangat personal bagi para penggemar setia Coldplay.

Coldplay dan Mat memang sudah cukup sering bekerja sama. Mat adalah orang di balik video musik mereka termasuk A Sky Full of Stars, Adventure of a Lifetime, dan Paradise.

Coldplay

Mat bahkan diajak oleh Coldplay untuk mengabadikan tur terbesar mereka, A Head Full of Dreams Tour yang dimulai di Argentina pada bulan Maret 2016 dan berakhir di lokasi sama pada bulan November 2017. Tur tersebut adalah tur terbesar ketiga sepanjang sejarah dengan total pendapatan mencapai USD523 juta.

Baca Juga: Coldplay Bawakan Lagu Persembahan untuk Korban Badai Harvey

Film dokumenter A Head Full of Dreams akan dirilis dalam layanan streaming Amazon pada tanggal 16 November 2018. Namun film ini akan ditayangkan di lebih dari 2000 bioskop pada tanggal 14 November.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Film Dokumenter Setelah Hujan Datang

Ketua Umum Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) Rachmat Witoelar, Sutradara Kamila Andini, dan Koordinator Divisi Komunikasi DNPI Amanda Katili saat diskusi film dokumenter berjudul "Setelah Hujan Datang" di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini