nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ritual Khusus Deadsquad & Burgerkill Hilangkan Rasa Gugup saat Manggung

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 205 1962834 ritual-khusus-deadsquad-burgerkill-hilangkan-rasa-gugup-saat-manggung-utsCr5HYzg.jpg Band Metal (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Setiap penyanyi tentu punya cara yang berbeda untuk menghilangkan rasa gugup jelang tampil. Termasuk pula dua band metal Tanah Air, Deadsquad dan Burgerkill.

Disampaikan oleh para personilnya dalam gelaran presskon jelang tur Eropa 15 Oktober mendatang, ada ritual khusus saat mereka akan naik ke atas panggung. Mengingat rasa gugup pasti selalu ada.

"Kalau mau manggung itu pasti ada deg-degannya, adrenalin kayak langsung naik. Enggak apa - apa itu wajar," kata Stevie yang ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Kamis (11/10/2018).

"Tiap - tiap orang punya caranya sendiri, kalo gua pribadi biasanya menyepi sejenak terus minum kopi sama bakar kretek," sambung Stevie.

Baca Juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

Band Metal

Beda Deadsquad, lain lagi dengan yang dilakukan oleh Burgerkill. Salah satu personilnya yaitu Ebenz mengatakan jika saling bercanda dengan personil lainnya menjadi penurun ketegangan.

"Kita mah jahil-jahilan bareng aja. Bisa ada gayung melayang, banyak dah. Apalagi si Vicky tuh, dia kan suka tidur sambil mangap, nah udah langsung keluar tuh kreativitas kita," kata Ebenz.

Diakui oleh dua band itu, cara yang dilakukan oleh mereka cukup ampuh. Selain untuk menurunkan ketegangan, bisa juga untuk meminimalisir emosi yang kerap muncul disaat panik.

Apalagi kurang dari dua minggu mereka akan menggelar tur konser yang akan dilakukan di beberapa kota di Eropa. Tentunya ketegangan akan semakin bertambah.

"kita ngapain aja boleh, asal masih masuk norma kesopanan. Satu peraturannya. Enggak boleh marah. Karena ya ngapain kalau mau senang - senang tapi ujungnya ada polemik? Jadi semua dibawa santai aja," imbuh Ebenz.

Baca Juga: Gempa Situbondo Terasa hingga ke Bali, Nana Mirdad: Oh My God!

Band Metal

Seperti diketahui jika band beraliran metal ini akan menggelar konser. Untuk lokasi, Burgerkill akan menggelar konser mereka ke Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko dan Polandia.

Sedangkan untuk Deadsquad akan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda.

Kolaborasi antara Burgerkill dan Deadsquad berada dalam satu panggung di kota Amsterdam, Belanda pada 25 Oktober mendatang.

(edi)

BERITA FOTO
+ 5

Inul Dartista hingga Raisa Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Raisa beryanyi untuk konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).Konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Total lebih dari 15 miliar dana yang terkumpul untuk didonasikan ke para korban.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini