nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962571 opie-kumis-buka-bukaan-soal-poligami-yang-dilakukannya-Qihn0ARdYB.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Opie Kumis buka-bukaan mengenai kehidupan poligaminya bersama dua orang istri. Menurut pelawak berusia 60 tahun tersebut, seorang manusia tidak akan mengetahui soal siapa jodoh yang telah digariskan oleh Tuhan.

"Sebetulnya semua ini ada jalurnya dari Allah, kita enggak tahu nih kehidupan kita gimana," ujar Opie Kumis saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

"Kita kan enggak tahu jodoh kita siap tahu tahu kita nikah sama tetangga, atau sama orang jauh. Sama halnya gue, mungkin Allah sudah takdirin sekian sekian sekian, memang sudah Allah takdirin," tambahnya.

(Baca juga: Opie Kumis Jawab Gosip Alami Sakit Asam Lambung Akut)

Opie Kumis mengungkapkan bahwa istri-istrinya tidak pernah menyetujui untuk dipoligami. Kendati demikian bagi pria yang sempat menikah sebanyak dua kali sebelumnya tersebut, ia hanya menjalani kehidupan sebagaimana mestinya.

"Oh kita enggak usah bicara soal kalau kita nikah istri setuju apa nggak, yang jelas enggak setuju, yang penting kita sebagai laki-laki tinggal begimana kita bisa jalanin hidup," ungkap Opie Kumis.

"Sekarang enggak usah bicara kawin, misalnya beli perhiasan kalau gue bilang ini lebih cakep, dia bilang enggak ini lebih cakep, soal perhiasan saja enggak cocok apalagi soal berbagi hati," imbuhnya.

(Baca juga: Jarang Tampil di Televisi, Opie Kumis: Pamor Ada Pasang Surutnya)

Soal keadilan untuk kedua istrinya, pemain fim Midnight tersebut menyebutkan kalau setiap manusia pasti kesulitan untuk bersifat seperti itu. Meski demikian, Opie Kumis tetap melakukan apapun secara ikhlas terhadap istri-istrinya.

"Kalau bicara soal adil, manusia susah untuk adil, yang penting ikhlas yang penting ridho. Gini kalau gua beliin dia TV 20 inch, dia 24 inch, gua tanya ama yang 20 inch adik ikhlas enggak dibeliin yang 20 inch, ikhlas ridho mudah-mudahan begitu adil," tutup Opie Kumis. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini