nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Metal Burgerkill & Deadsquad Siap Tur Eropa

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 19:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 205 1962823 band-metal-burgerkill-deadsquad-siap-tur-eropa-4RJyRWynzj.jpg Band Metal (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Dua nama besar band metal Indonesia, Burgerkill dan Deadsquad akan melakukan tur Eropa jelang akhir tahun 2018.

Kolaborasi antara Supermusic sebagai promotor Burgerkill dan Deadsquad akan mewujudkannya dalam sebuah konser bertajuk Super Invasion 2018.

"Ini jadi pengalaman kita manggung di Eropa bareng. Antusias sekali sih ya, mengingat Eropa juga jadi salah satu poros metal," kata Ebenz personil Burgerkill saat presskon di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Kamis (11/10/2018).

Tur Eropa sendiri rencananya akan di gelar dibeberapa negara. Nantinya baik Burgerkill akan menggelar konser mereka ke Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko dan Polandia. Sedangkan untuk Deadsquad akan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda.

Kolaborasi antara Burgerkill dan Deadsquad berada dalam satu panggung di kota Amsterdam, Belanda pada 25 Oktober mendatang.

Band Metal

Baca Juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

Bagi Deadsquad, menggelar konser di Eropa menjadi pengalaman pertama mereka. Sedangkan bagi band Burgerkill, ini merupakan pengalaman ketiga di Eropa sejak 2015.

"Untuk persiapannya kita latihan, menentukan skema untuk panggung. Nantinya kalau menyanyi lagu A, tampilnya seperti ini," kata gitaris Deadsquad, Stevie.

"Sebenarnya yang utama adalah siapin mental sih ya, karena kan atmosfer di Indonesia, Asia, Eropa pasti beda. Jadi itu yang harus di antisipasi,"

Dibocorkan oleh dua band metal ini, pada penampilan mereka akan menampilkan beberapa setlist musik. Dimana arransemen lagu menjadi hal penting dalam durasi sekitar satu jam tersebut.

"Kenapa ada beberapa setlist, karena kan lagunya pasti di ulang - ulang, buat kita biar variasi aja sih. Supaya juga penonton yang mungkin hadir biar enggak bosan," papar Stevie.

KOnser Metal

Sang promotor yaitu Supermusic yang diwakili oleh Adjie Aditya Purwaka mengatakan jika ada alasan memilih band metal seperti Deadsquad dan Burgerkill.

"Kenapa Deadsquad sama Burgerkill jadi pilihannya? Karena kalau elu ngomongin band metal di Indonesia, siapa sih yang enggak kenal sama Deadsquad sama Burgerkill. Secara massa mereka ada, Eksistensinya juga enggak perlu diragukan lagi," kata Adjie.

"Selain itu, kita juga ingin mengharumkan nama Indonesia lewat musik metal. Sekalian memberikan inspirasi kepada musisi lainnya bahwa banyak genre yang bisa di eksplor dan tentunya dibanggakan," sambung Adjie memberikan harapannya lewat gelaran Tur Super Invasion 2018. (edi)

Baca Juga: Gempa Situbondo Terasa hingga ke Bali, Nana Mirdad: Oh My God!

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Inul Dartista hingga Raisa Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Raisa beryanyi untuk konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).Konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Total lebih dari 15 miliar dana yang terkumpul untuk didonasikan ke para korban.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini