Gavin O'Connor Mundur, WB Dekati James Gunn Garap Skrip Suicide Squad 2

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 206 1962088 gavin-o-connor-mundur-wb-dekati-james-gunn-garap-skrip-suicide-squad-2-0HTPeShEsQ.jpg James Gunn. (Foto: Shutterstock)

LOS ANGELES – Seiring dengan mundurnya Gavin O’Connor dari kursinya sebagai sutradara dan penulis skenario Suicide Squad 2 (SS2), nama James Gunn digadang-gadang untuk menggantikannya. Melansir Movieweb, Rabu (10/10/2018), Warner Bros. dan DC Film dikabarkan tengah mendekati Gunn untuk menulis skenario SS2.

Situs itu mengklaim, tak hanya menulis skenario, negosiasi tersebut berpotensi untuk menempatkan Gunn sebagai sutradara. Pasalnya, Warner Bros. dan DC Films percaya dengan rekam jejak lelaki 52 tahun itu sebagai sutradara. Sayang hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian dari kedua belah pihak terkait keterlibatan Gunn tersebut.

Baca juga: Melayat Istri Indro Warkop, Vino G. Bastian Ikut Gotong Keranda Jenazah

Seperti diketahui, kepastian mundurnya O’Connor dari SS2 dibocorkan oleh Justin Kroll, jurnalis hiburan Variety. Lewat Twitter, pada Rabu (10/10/2018), Kroll menjelaskan, alasan mundurnya O’Connor karena cerita SS2 dan Birds of Prey sangat mirip.

 “Ketika Warner Bros. dan DC Film memberi restu untuk Birds of Prey digarap terlebih dahulu, O’Connor menjadi frustasi dan (memutuskan) hengkang dari proyek tersebut,” katanya.

Kabar mengenai keluarnya O’Connor dan kemungkinan bergabungnya Gunn dalam SS2 sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, menurut Comicbook, pada 15 September 2018, Todd Stashwick, salah satu penulis SS2 mengisyaratkan bahwa skenario film itu tengah dalam penggarapan dan akan lebih bernuansa komik.

“Gavin O’Connor yang mana aku bekerja sama dengannya dalam Jane Got a Gun akan menjadi sutradara dan penulis skenario SS2. Kami memiliki hubungan cukup baik untuk menghasilkan sesuatu yang bisa dibanggakan dan diceritakan,” kata Stashwick.

Baca juga: Putri Kedua Indro Warkop Tak Kuasa Tahan Tangis

Awalnya, penggarapan film SS2 dijadwalkan pada musim gugur 2018. Namun dengan mundurnya O’Connor maka jadwal produksi diundur hingga tahun 2019. Hal ini karena Robbie Margot sebagai pemeran Harley Quinn harus menjalani syuting Birds of Prey terlebih dahulu.

Dalam film tersebut, Cathy Yan sebagai sutradara juga akan menampilkan sederet tokoh superhero wanita lainnya, seperti Black Canary, Huntress, Renee Montoya, dan Cassandra Cain. Sejauh ini, Warner Bros. belum mengumumkan jadwal rilis resmi untuk SS2.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini