nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Kalah Pamor dari Marion Jola, Maria Simorangkir Tak Ambil Pusing

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 08 205 1960867 disebut-kalah-pamor-dari-marion-jola-maria-simorangkir-tak-ambil-pusing-ZVfNDzqa5I.jpg Maria Simorangkir. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Menjadi jawara Indonesian Idol 2018, ternyata tak menjamin Maria Simorangkir bebas dari celotehan nyinyir publik. Tak jarang, netizen mengklaim, ia kalah populer dibandingkan rekan satu angkatannya, semisal Brisia Jodie dan Marion Jola.

Jodie misalnya, sukses merilis tembang duet berjudul Dengan Caraku, bersama Arsy Widianto. Single ciptaan Yovie Widianto yang dirilis pada 14 Juni 2018 itu, membawa Jodie dan Arsy meraih trofi Kolaborasi Pop Terbaik AMI Awards 2018.

Single Kedua Maria Simorangkir Masih Bertemakan Cinta

Baca juga: Demi Terlihat seperti Jimin 'BTS', Pria Ini Habiskan Rp1,5 Miliar untuk Oplas

Sehari setelah Jodie merilis Dengan Caraku, Marion Jola juga meluncurkan single Jangan yang dinyanyikan bersama Rayi Putra. Karyanya itu bahkan mendatangkan trofi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2018. Lalu bagaimana Maria menanggapi kesuksesan dua koleganya tersebut?

Kepada Okezone, Maria mengaku, tak merasa tersaingi dengan dua alumnus Indonesian Idol 2018 tersebut. Ia justru selalu mendukung karya rekan-rekannya tersebut. “Memang banyak yang bilang, ‘Ah Maria enggak ngetop seperti Marion Jola’. Tapi aku enggak mau ambil pusing, toh kami sama-sama berkarya. Jadi, mari berjuang,” ujarnya saat ditemui di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Maria menilai, kritikan itu adalah risiko yang harus dilewatinya untuk mencapai sebuah kesuksesan. “Kalau menghadapi (haters) satu per satu enggak bakalan ada habisnya. Jadi apapun komentar dan kritikan mereka ya aku anggap bagian dari pekerjaanku,” ujar dara 17 tahun itu bijak.

Baca juga: Gelar Konser Resital Solo, Jonathan Kuo Bawakan Karya Legendaris Tchaikovsky

Dia menambahkan, “Fokus menghasilkan karya, bagiku jauh lebih positif ketimbang larut dalam hate speech. Aku berharap dapat menjawab keraguan mereka lewat karya-karyaku nantinya.”

Janji itu akhirnya diwujudkan Maria lewat lagu Yakin Bahagia yang resmi dirilis pada 4 Oktober 2018. Sejauh ini, lagu yang diciptakan Nutya Surya Gemilang (NSG) dan Lintang Wardhani tersebut telah ditonton lebih dari 264.000 kali di YouTube.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Single Kedua Maria Simorangkir Masih Bertemakan Cinta

Maria Simorangkir atau biasa disapa Maria Idol akan segera meluncurkan single keduanya pada awal Oktober nanti.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini