Kronologi Maria Simorangkir Positif Covid-19 hingga Gejala yang Dialami

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 33 2339102 kronologi-maria-simorangkir-positif-covid-19-hingga-gejala-yang-dialami-xVrczHWpcx.jpg Maria Simorangkir (Foto: IG Maria Simorangkir)

JAKARTA - Penyanyi Maria Simorangkir sempat terpapar virus corona (Covid-19) pada Desember silam. Dia pun harus menjalani isolasi mandiri selama tiga minggu hingga terbebas dari virus.

Maria juga membeberkan kronologi dirinya terpapar Covid-19 dalam video di channel YouTube miliknya, pada Senin (4/1/2021).

"Jadi ceritanya, awal aku kena Covid berawal saat aku pulang dari Bali tanggal 4 Desember nyampe rumah itu malem. Besoknya aku berangkat ke Cibubur ada acara wisuda Universitas gitu.Terus pas pulang dari acara itu badan aku ngerasa menggigil kayak meriang, keesokan paginya aku demam," papar Maria seperti dikutip Okezone, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:

3 Minggu Sakit, Maria Simorangkir Ternyata Positif COVID-19

Meggy Diaz Ucapkan Salam Perpisahan, Sedang Galau?

Single Kedua Maria Simorangkir Masih Bertemakan Cinta

Tak hanya sampai di situ, jebolan Indonesia Idol itu juga merasakan flu, batuk, dan sesak napas. Namun indera penciuman dan perasanya masih berfungsi dengan baik. Dia pun menganggap gejala yang dirasakannya itu lantaran kelelahan.

"Aku ngerasa sesak yang kayak ketahan gitu. Tapi mungkin aku pikir karena flu, jadi aku enggak mikir itu Covid," katanya.

Pada 8 Desember, Maria pun menjalani swab test antigen lantaran akan mengisi acara MNC Group. Dari situlah, pelantun Yakin Bahagia itu mengetahui dirinya terpapar virus. Pasalnya, hasil swab antigen menunjukkan hasilnya positif.

"Setelah itu aku enggak jadi ikut acaranya dan isolasi mandiri untuk istirahat penuh," tuturnya.

Dua minggu menjalani isolasi, Maria pun merasa sesak napas yang dirasakannya semakin menjadi. Namun, gejala flu dan demam berkurang. Tak hanya itu, hasil swab nya pun masih menunjukkan hasil positif.

Karena khawatir menularkan anggota keluarganya, dia kemudian memutuskan untuk pergi ke wisma atlet.

"Tapi ternyata memang harus ada pengantar dari puskesmas dan aku enggak tahu. Akhirnya aku balik lagi" katanya.

Baca Juga:

Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Vidi Aldiano Jadi Sasaran Kemarahan Netizen

Amanda Manopo Sering Didoakan Mualaf, Ini Tanggapan Keluarga

Single Kedua Maria Simorangkir Masih Bertemakan Cinta


Beruntungnya, Maria kini dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani isolasi mandiri selama tiga minggu. Dia pun mengaku sudah bisa beraktivitas normal.

"Aku bersyukur banget dalam hitungan tiga minggu aku sembuh. Setelah itu aku juga swab antigen lagi dan hasilnya negatif," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini