nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Terlihat seperti Jimin 'BTS', Pria Ini Habiskan Rp1,5 Miliar untuk Oplas

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 33 1960845 demi-terlihat-seperti-jimin-bts-pria-ini-habiskan-rp1-5-miliar-untuk-oplas-wQP4wLLLPD.jpg Oli London dan Park Jimin. (Foto: Instagram/Big Hit Entertainment)

LONDON - Masih ingat dengan Sahar Tabar, remaja asal Iran yang rela menjalani 50 kali bedah plastik demi terlihat seperti idolanya, Angelina Jolie? Kini hal serupa dilakukan oleh Oli London, seorang model asal Inggris.

Oli mengaku sangat mengidolakan Park Jimin, saat ia debut bersama BTS pada 2013. Kecintaan Oli pada Jimin, membuatnya rela mengubah tampilan fisiknya serupa dengan idolanya tersebut.

“Bagiku Park Jimin itu sempurna, mulai dari bentuk rahang, bibir, suara, semuanya!” kata lelaki 28 tahun tersebut dalam wawancaranya bersama Barcroft TV seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (7/10/2018).

Baca juga: Wafat di Rusia, Kisah Utuy Tatang Sontani Nyaris Terlupakan

Ia menambahkan, “Aku suka sosok sempurna seperti itu. Mereka semua (personel BTS) seperti boneka. Member BTS terlihat luar biasa sempurna dan ketika aku menonton video (musik) mereka, aku menangis karena mereka begitu indah.”

Oli mengaku, bedah kosmetik pertama yang dilakukannya adalah operasi kelopak mata alias blepharoplasty. “Aku juga menjalani empat kali rinoplasty (operasi kosmetik untuk memperbaiki struktur hidung) dan operasi rahang. Untuk rahang, dokter menyayat mulutku dan memotong tulangnya untuk memberikan struktur pada rahangku,” ujarnya memaparkan.

Tak cukup sampai di situ, untuk mendapatkan perawakan serupa Jimin, Oli juga memasang implan silikon pada bagian dagu dan melakukan sedot lemak pada pipinya. “Aku juga melakukan filler pada bibir, suntik botox, dan menjalani operasi jaringan lemak pada dadaku.”

Untuk semua prosedur tersebut, Oli mengaku telah menghabiskan dana sebesar USD100.000 atau setara Rp1,5 miliar. Meski telah berkali-kali menjalani bedah kosmetik namun Oli mengaku belum merasa puas. Ia masih ingin mengubah bentuk matanya dengan menjalani operasi lateral canthoplasty.

“Dalam prosedur tersebut, dokter akan membuat sayatan pada kedua sisi mataku dan membentuknya serupa almond. Dengan begitu, mataku akan terlihat seperti punya Jimin,” katanya.

Lebih lanjut Oli mengungkapkan, tindakan bedah kosmetik yang dijalaninya membuat dia lebih percaya diri. “Aku selalu tak percaya diri saat remaja, karena jerawatan dan punya hidung yang besar. Saat itu aku memutuskan untuk berubah dan hidup lebih bahagia,” ujarnya.

Baca juga: Gandeng 1.000 Pengendara Wanita, Film 3 DARA 2 Pecahkan Rekor MURI

Oli tahu betul apa yang dilakukannya akan menimbulkan kontroversi. Maka ketika dia dituding ingin mengubah rasnya, dia dengan tegas membantahnya.

“Aku tak bilang ingin menjadi orang Asia. Aku hanya ingin terlihat seperti bintang K-Pop dan faktanya mereka adalah orang Korea. Aku ras kaukasoid dan akan tetap menjadi warga Inggris yang terlihat seperti Jimin.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini