nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Juara KDI 2018, Abi Bikin Bangga Warga Sidrap

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 03 598 1958878 jadi-juara-kdi-2018-abi-bikin-bangga-warga-sidrap-BvIPU1r61R.jpg Abi 'KDI' (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 telah melahirkan talenta baru di musik dangdut tanah air. Dengan hadirnya Abi Rafdi sebagai juara KDI tahun ini, tentunya akan semakin menyemarakkan lagi biduan dangdut kebanggaan Indonesia.

Baca Juga: Jaga Pocong Jadi Film Horor Perdana Acha Septriasa

Kemenangan pada kontes Grand Final yang diadakan di Theatre Garuda, Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa, (2/10/2018) tentunya menyisakan banyak kebanggaan. Terutama pada Abi dan Delima, dua finalis KDI 2018 yang datang dari sudut kota kecil di Indonesia.

“Enggak pernah nyangka, Alhamdulillah bisa jadi juara. Semua berkat doa mama dan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Sulawesi. Piala kemenangan ini untuk kita semua,” ujar Abi.

Sebagai putra daerah, Abi pun turut membawa nama baik Sidrap ke ranah nasional. Tentunya hal ini kemudian berdampak positif bagi warga sekitar, dimana sosok Abi menginspirasi banyak orang.

Abi 'KDI'

Mewakili masyarakat Sidrap, Syaharudin Alrif selaku Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang hadir pada malam kemarin pun mengucapkan kebanggaannya kepada sosok Abi yang sederhana.

“Kita tahu Abi bukan berasal dari orang kaya, penghasilan bapaknya hanya Rp 300.000. Tapi dia punya semangat untuk berjuang. Itu yang patut dicontoh oleh masyarakat Sidrap. Kami di pemerintahan pun sifatnya hanya mendukung, jadi semoga apa yang telah diupayakan bisa terus dipertahankan,”kata Alrif.

Lebih lanjut, Abi mengatakan jika selepas KDI 2018 dirinya akan meneruskan pendidikannya ke bangku perkuliahan. Sementara itu mengenai karier keartisannya, lelaki 19 tahun ini berharap bisa berjalan seiringan.

Abi, Finalis 3 Besar KDI 2018 Asal Sidrap Sulawesi Selatan

“Mau kuliah, tapi juga mudah–mudahan bisa bagi waktu dengan job menyanyi nanti. Jadi jalannya bisa beriringan antara pendidikan dan karier,” imbuh Abi.

Keputusan Abi untuk bisa meneruskan pendidikan yang diimbangi dengan karier pun disetujui oleh Iis Dahlia sebagai salah satu juri KDI 2018. Pelantun lagu Payung Hitam ini berharap jika Abi bisa mengaplikasikan apa yang telah dipelajari selama KDI berlangsung.

Baca Juga: Atlet Paralayang yang Hilang di Palu Ternyata Saudara Marcelino Lefrandt

“Selamat kepada pemenang yaitu Abi. Jangan cepat puas, terus belajar, gali lagi apa yang bisa di eksplor. Tetap jangan lupakan pendidikan dan juga terus rendah hati,”kata Iis Dahlia berpesan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini