nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iis Dahlia Bagi Resep Jaga Eksistensi untuk Alumni KDI 2018

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 03 33 1959243 iis-dahlia-bagi-resep-jaga-eksistensi-untuk-alumni-kdi-2018-U8ph3IoOwj.jpg Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iis Dahlia ikut memberikan pembekalan di acara pelepasan 25 Bintang KDI 2018 di Auditorium MNC Studios, Jakarta, Rabu (3/10/2018). Kepada para alumni ajang pencarian bakat, Iis berbagi resep untuk menjaga eksistensi di industri dangdut Tanah Air.

Dalam pernyataannya, Iis Dahlia menyebut ada tiga poin penting yang harus diperhatikan para alumni KDI 2018. Pertama, ibu dua anak menyinggung masalah komitmen kerja.

"Satu, komitmen. Setelah tanda tangan kontrak itu harus dijaga. Klien kita itu, industri musik ini lingkupnya kecil. Jadi kalau ada kesalahan dikit kesebarnya luas," tuturnya.

Baca Juga: Dipo Latief Laporkan Nikita Mirzani atas Tuduhan Penggelapan Celana Dalam

KDI 2018

Setelah komitmen, kualitas diri juga disebut Iis Dahlia sebagai salah satu kunci. Menurutnya, menjaga kualitas performa diatas panggung merupakan hal penting bagi seorang penampil.

"Dua, kualitas harus dijaga. Mama dulu sendiri. Kalian enak banget. Mama dulu dari festival yang, buru ada TV," jelas dia.

Terakhir yang tidak kalah penting, Iis Dahlia menilai pelaku industri musik juga harus menjaga perilaku. Berkaca pada pengalaman pribadi, Iis menyebut banyak karir pedangdut hancur karena kesombongan dan perilaku buruk mereka sendiri.

"Satu lagi, atittude. Itu harus dijaga. Bagaimanapun dunia berputar. Ketika dipanggung kita artis, ketika kembali ke masyarakat usahakan kalian kembali seperti orang biasa," tandasnya.

KDI 2018

Baca Juga: Keceplosan, Pengacara Ungkap Pernikahan Kriss Hatta-Hilda Tak Dibenarkan Majelis Hakim

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini