nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Formasi Baru Cokelat Band Meriahkan Ulang Tahun MNC Trijaya FM

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 26 33 1955961 formasi-baru-cokelat-band-meriahkan-ulang-tahun-mnc-trijaya-fm-MoFJICEAWA.jpg Band Cokelat (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - MNC Trijaya FM tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 28 tahun. Menjajaki usia panjang tersebut, MNC Trijaya FM pun menggelar acara dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu, termasuk Cokelat Band.

Pilihan Cokelat Band sendiri sebagai bintang tamu yang hadir dikarenakan band yang mengawali kariernya sejak tahun 1996 cukup mewakili eranya. Dimana pada tahun 90an juga Trijaya FM lahir hingga saat ini bisa mempertahankan eksistensinya.

“Trijaya itu lahir tahun 90-an, nuansanya tentu tidak jauh dari era tersebut. Maka dari itu kita mengundang musisi yang cukup mewakili era 90an ini. Mengingat juga pendengar kita kebanyakan angkatan 90,” tutur Gaib Maruto Sigit, Pemimpin Redaksi Radio MNC Trijaya FM (26/9/2018).

Baca Juga: Hot Gosip: Cinta Laura Tampil Tanpa Bra hingga Ketiak Pamela Safitri

Band Cokelat

Sinergi yang terjalin diantara musisi dan radio tentunya mempunyai keterkaitannya sendiri. Dimana radio menjadi salah satu media ampuh untuk memperkenalkan musik kepada khalayak. Khususnya di era 90an bahkan hingga saat ini.

Untuk itu di hari ulang tahunnya kali ini MNC Trijaya FM mengambil tema Sinergi untuk Negeri. Menurut Sigit, radio bukan hanya sebagai media tapi juga menjadi elemen penting untuk bangsa.

“Media ini sebagai pemberi informasi, juga sebagai promosi bagi mereka seniman tanah air. Selain itu pula radio juga bisa memberikan pengaruh kebijakan apapun di pemerintahan dan publik,” sambung Sigit.

Sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Pimpinan Redaksi MNC Trijaya FM, grup band Cokelat juga tidak menampik jika eksistensi mereka selama ini juga merupakan bantuan dari radio sebagai media promosi.

"Kami memang tumbuh di era radio, dimana media ini turut memperkenalkan lagu kita ke masyarakat. Apalagi jamannya kaset gitu ya, wah kenangan banget sih, ujar Edwin yang ditemui di kantor MNC Trijaya FM, Kebon Sirih Jakarta Pusat, (26/9/2018).

Baca Juga: Chicco Jerikho Tunjukkan Wajah Cantik Putri Kecilnya, Imutnya

Trijaya FM

Lebih lanjut, band yang sudah berusia 22 tahun ini menuturkan ada unsur yang spesial jika mendengarkan lagu melalui radio. Dibandingkan dengan platform digital.

“Kalau radio itu seolah membangkitkan memori gitu, beda sama yang di dengar lewat digital gitu. Kan kalau radio enggak sengaja diputar lagu, jadi ngerasa eh kok udah lama ya enggak denger lagu ini. Jadi terasa pas aja,” kata Edwin.

Untuk itu Cokelat Band sendiri berharap jika radio – radio Indonesia termasuk MNC Trijaya FM bisa terus ada. Untuk menggaungkan lebih banyak lagi musik Indonesia serta memberikan informasi kepada para pendengarnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini