nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Raid 3 Batal Digarap, Ini Penjelasan Sutradara

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2018 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 206 1954847 the-raid-3-batal-digarap-ini-penjelasan-sutradara-4AxAWQ7r4l.jpeg The Raid. (Foto: Merantau Film)

AUSTIN – Sukses dua sekuel The Raid, tak membuat sutradara Gareth Evans berminat untuk menggarap sekuel ketiga. Pasalnya, sutradara 38 tahun asal Britania Raya itu mengaku merasa ‘cukup’ dengan dua sekuel sebelumnya.

“Aku sempat berpikiran untuk menggarap The Raid 3. Banyak ide yang berseliweran di kepalaku. Namun setelah dipikir-pikir kembali, sepertinya aku tidak akan kembali menggarap ide tersebut,” kata Evans seperti dilansir dari CinemaBlend, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Gabung dengan The Black Label, Jeon Somi Bakal Debut sebagai Artis Solo

Sutradara yang juga mengarahkan film Merantau itu menambahkan, “Kami sangat menikmati pembuatan dua sekuel The Raid sebelumnya. Tapi aku rasa, The Raid 2 adalah kisah penutup. Aku akan merusak sesuatu yang baik jika terlalu memaksakan sekuel tersebut.”

Seperti diketahui, Evans menggarap The Raid: Redemption pada 2011, setelah merilis Merantau sekitar tahun 2009. Film ini berkisah tentang Rama (Iko Uwais), seorang polisi yang ditugaskan untuk menekuk komplotan penjahat yang dipimpin oleh Tama (Ray Sahetapy) di sebuah apartemen.

Di pasar Amerika Serikat, The Raid: Redemption didistribusikan oleh Sony Pictures, sementara versi DVD dan cakram Blu-ray dipasarkan pada 14 Agustus 2012. Pada 2014, Evans kembali menggandeng aktor Iko Uwais untuk bermain dalam The Raid: Berandal.

Menariknya, kedua film itu mendapatkan review yang cukup baik dari pencinta film. Di Rotten Tomatoes, The Raid dan The Raid 2 mendapatkan review masing-masing 86 persen dan 80 persen.

Baca juga: Mudy Taylor Ditangkap, Mongol: Ngapain Pakai Narkoba?

Meski tak jadi menggarap The Raid 3, Evans dipastikan sibuk mempromosikan proyek terbarunya, Apostle. Film yang bersetting tahun 1905 itu berkisah tentang Thomas Richardson (Dan Stevens) yang mendatangi sebuah pulau terpencil untuk menyelamatkan adik perempuannya yang diculik sebuah sekte keagamaan.

Film Apostle pertama kali dirilis dalam ajang Fantastic Fest yang digelar di Alamo Drafthouse South Lamar, Austin, Texas, 20-27 September 2018. Setelah ini, Netflix akan menayangkan film ini pada 12 Oktober mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini