Share

Gabung dengan The Black Label, Jeon Somi Bakal Debut sebagai Artis Solo

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 24 September 2018 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 205 1954779 gabung-dengan-the-black-label-jeon-somi-bakal-debut-sebagai-artis-solo-RXXd5VvfaU.jpg Jeon Somi. (Foto: Pinterest)

SEOUL - Penyanyi Jeon Somi akhirnya mengamini kabar yang mengatakan dia bergabung dengan anak usaha YG Entertainment, The Black Label. Hal itu dilaporkan Allkpop, Senin (24/9/2018). Tak lama, The Black Label pun merilis keterangan resmi terkait kepastian bergabungnya Jeon bersama mereka.

“Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jeon Somi yang sudah membuktikan talentanya sebagai seorang artis dan sosok yang memiliki potensi tanpa batas. Melalui berbagai kegiatan (di industri hiburan), kami dengan sepenuh hati akan mendukungnya menjadi bintang kelas dunia,” ungkap The Black Label seperti dilansir dari Soompi, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Shinta Bachir Akhirnya Buka-bukaan soal Batalnya Pertunangan

Berita bergabungnya Jeon Somi bersama The Black Label pertama kali sebenarnya dilaporkan oleh Sports Chosun, pada Minggu (23/9/2018). Namun kala itu, baik The Black Label maupun Jeon Somi belum mengonfirmasi kebenaran berita tersebut.

Sejak awal beredarnya gosip tersebut, sejumlah fans berspekulasi bahwa Jeon Somi akan debut sebagai girlband. Pasalnya, Februari 2018, MTV Asia melaporkan bahwa The Black Label akan merilis girlband baru. Sejumlah nama trainee, seperti Julie Han yang digadang-gadang sebagai penerus Jennie ‘BLACKPINK’ dan Moon Jihyo menjadi dua kandidat kuat yang dikabarkan akan bergabung dalam girlband tersebut. 

Namun terkait spekulasi itu, The Black Label akhirnya memberikan bocoran. Agensi pimpinan Teddy Park dan Kush ‘Stony Skunk’ itu menegaskan, akan mendebutkan Jeon Somi sebagai artis solo untuk mempercepat debutnya. Ini layak dinanti mengingat Teddy Park adalah produser di balik sejumlah karya ciamik para musisi Korea Selatan.

Lagu Lonely milik girlband 2NE1 yang sempat booming pada 2011 misalnya, diciptakan dan diproduseri oleh Teddy. Ia juga sempat terlibat dalam penggarapan musik BIGBANG dan dua album BLACKPINK: ‘Square One’ dan ‘Square Two’.

Bergabungnya Jeon Somi dengan The Black Label disambut antusias oleh para fans. Pemilik akun @deee.sm misalnya, menuliskan, “YAAAAS. Aku sangat bahagia dan antusias kau memilih The Black Label. Mereka memproduksi lagu-lagu terbaik! Dan (aku rasa) kau akan cocok dengan konsep (musik) mereka.

Fans tersebut menambahkan, “Kami (sebagai fans) tahu bisa memercayai keputusanmu. Kau pasti bisa, girl. Kau pasti akan debut! Kami mendukungmu, baby girl!

Baca juga: Berseteru dengan Hari Jisun, Deddy Corbuzier Ogah Minta Maaf

Sebelum bergabung dengan The Black Label, Jeon Somi tampil dalam program survival Sixteen dan Produce 101 yang mana dia keluar sebagai pemenang dan debut bersama grup I.O.I. sejak itu, Jeon mulai tampil dalam berbagai variety show termasuk berkolaborasi dengan beberapa musisi Korea di bawah naungan JYP Entertainment.

Pada Agustus silam, secara mengejutkan Jeon membatalkan kontrak eksklusifnya bersama JYP Entertainment. Tak ada konfirmasi resmi dari bintang Sister’s Slam Dunk 2 itu terkait alasannya keluar dari agensi pimpinan Park Jin Young tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini