Devano Jadi Penyanyi, Iis Dahlia Tak Segan Berikan Kritik

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 24 September 2018 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 205 1955047 devano-jadi-penyanyi-iis-dahlia-tak-segan-berikan-kritik-WLFPhmYIGS.JPG Keluarga Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putra Iis Dahlia, Devano Danendra memutuskan terjun ke industri hiburan. Setelah bermain film, kini Devano memutuskan juga terjun ke dunia tarik suara.

Menjadi penyanyi mengikuti sang ibu, Devano menelurkan karya berjudul Ini Aku karangan Pika Iskandar. Devano kali ini lebih serius dengan mengambil tema cinta dengan alunan pop natural.

(Baca Juga: Tanpa Restu, Resepsi Pernikahan Eza Gionino Tak Dihadiri Ibunda)

(Baca Juga: Setelah Dupa dan Kemenyan, Restoran Ashanty dapat Teror Bungkusan Kain Kafan)

Devano Danendra

"Aransemen lagu ini berbeda dari lagu saya sebelumnya. Kali ini memang lebih menantang karena banyak sekali nada-nada yang saya harus pelajari agar bisa dikuasi betul. Terutama untuk nada-nada tinggi apalagi falset," jelas Devano saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di bawah arahan label SMD Records, Devano tak ingin membuat malu sang Ibu yang merupakan penyanyi dangdut top Tanah Air. Ia ingin serius bergelut di dunia tarik suara agar bisa menjadi top pula. Ia pun banyak belajar dari Iis Dahlia.

"Mama kan legenda, 30 tahun berkarier sebagai penyanyi dangdut. Jadi, aku nyanyi dari kecil diajarin Mama, juga sering explore dari referensi Mama suka rekaman, terus off air-nya Mama, Mama nyanyi di mana. Jadi, aku lihatin, terus tekniknya gimana," sambung Devano.

Iis Dahlia pun turut mengakui jika kritikan dan saran kerap ia sampaikan kepada sang buah hati.

"Saya selalu ngomong sama anak-anak, kalau di televisi itu mereka harus review apa sih kekurangannya, body language kah, suara kah, atau interaksi sama penonton kah, atau interaksi sama kamera, begitu," tutup Iis Dahlia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini