Iis Dahlia Sebut Perkembangan Dangdut Indonesia Begitu Pesat

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 19 November 2018 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 205 1979631 iis-dahlia-sebut-perkembangan-dangdut-indonesia-begitu-pesat-RJzuPpzWFO.jpg Iis Dahlia (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Pedangdut senior Iis Dahlia mengapresiasi banyaknya ajang pencarian penyanyi dangdut yang ada di stasiun - stasiun televisi di Indonesia.

Menurut Iis, perkembangan musik dangdut saat ini begitu pesat dan lebih serius bila berpatokan dengan Kemunculan ajang - ajang tersebut.

 

"Perkembangan musik dangdut sekarang begitu pesat, walaupun lewat ajang tapi serius ada asramanya ada pembelajarannya," jelas Iis Dahlia kepada Okezone, saat berada di Malang beberapa saat lalu.

Baca Juga: Iis Dahlia Kesulitan Jaga Anak Laki-laki Dibanding Perempuan

Ia menambahkan para penyanyi dangdut pemula itupun mendapatkan pembelajaran yang lengkap di asrama, mulai dari belajar performa yang baik, etika, hingga akting.

"Kalau menurut saya penyanyi dangdut sekarang itu ilmunya cukup untuk menjadi step awal seorang bintang. Ya karena bekal tadi," ungkap perempuan bernama asli Iis Laeliyah.

Hal ini berbeda dengan penyanyi dangdut di era zaman dahulu yang harus memulai sesuatu buta dan belajar ototidak dengan sendirinya.

"Dulu kan semuanya buta belajarnya sambil jalan kalau dulu," jelasnya lagi.

 

Maka dari itu sebagai seorang yang pernah merasakan pahitnya belajar dari nol, Iis mengaku terbuka untuk saling sharing terhadap para pedangdut muda di kediamannya 24 jam.

"Saya sangat terbuka banget sama mereka. Saya kasihan kalau lihat mereka datang dari kota kecil di daerah, terus datang ke Jakarta dengan segala keterbatasan dan segala kebutaan mereka tentang Jakarta bagaimana menjadi seorang bintang. Saya selalu bilang mama dan rumah mama terbuka 24 jam untuk kalian," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Momen Mengharukan Iis Dahlia Peluk Kontestan KDI 2018 Waode Sofia

Penyanyi sekaligus Juri KDI 2018 Iis Dahlia berpelukan dengan kontestan KDI 2018 Waode Sofia asal Bau Bau, Sulawesi Selatan, saat acara pelepasan 25 Kontestan KDI 2018 di Auditorium MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 3 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini