nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Grand Final, Abi KDI Diminta Jangan Lupa Salat

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 12:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 22 598 1954024 masuk-grand-final-abi-kdi-diminta-jangan-lupa-salat-x45qnewcmH.jpg Foto: Dok Okezone

MAKASSAR - Finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 asal Sidrap, Abi Rafdi, bakal pulang kampung besok, untuk menyapa penggemarnya digelar pada Sabtu 22 September 2018 di Pelataran Monumen Ganggawa (Pangker).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) meminta masyarakat Sulsel untuk ikut mendukung dan mendoakan Abi Rafdi yang saat ini telah masuk ke grand final tiga besar kontestan Dangdut Indonesia (KDI) 2018 agar menjadi juara.

"Mari ikut mendukung, mendoakan dan memberikan votenya agar menjadi juara. Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum, Saya Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan dukung Abi KDI 2018 best," kata Nurdin melalui pesan tertulisnya kepada Okezone Jumat (21/9/2018).

Baca Juga: Ditonton Bonek dan Slankers, Syahrini Pipis di Celana

Abi KDI

Nurdin Abdullah memberikan semangat dan pun menitip pesan agar Abi tetap beribadah. "Asal jangan jadi artis, tapi lupa salat," ucap NA.

Sementara itu, Ketua DPRD HM Roem dan sejumlah anggota DPRD juga ikut mengucapkan kata "best" bersama NA. Peserta asal Kabupaten Sidrap ini sendiri bertemu dan meminta dukungan langsung kepada Gubernur dan legislator di Kantor DPRD Sulsel.

Abi pun merasa bersyukur atas segala bentuk dukungan yang diberikan. Ia pun berjanji akan menjalankan tanggung jawab ini dengan baik.

"Sangat besyukur atas dukungan ini, dan menjadi tanggungjawab saya untuk membanggakan Sulawesi-Selatan dan Sidrap," sebut Abi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif meminta agar Abi dan artis-artis lainnya asal Sulsel untuk dapat menghapal dan menyanyikan Mars Sulsel. "Mars Sulsel jangan lupa hafal," pintanya.

Abi sendiri masuk kedalam Big 3 Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Hasil poling pun sangat ketat, Abi bersama dua kontestan lainnya, Delima (Tanjungbalai), dan Mus Brother (Medan) hanya selisih satu poin.

Baca Juga: Kemesraan Shezy Idris dan Suami Sudah Hilang di Tahun Pertama Perkawinan

Abi KDI

Hingga di ujung acara, penentuan siapa yang harus terjemput atau lanjut ke babak berikutnya. Maksimalnya penampilan para kontestan membuat juri memutuskan tidak ada terjemput dan semuanya lolos ke babak berikutnya.

Sebelumnya, mereka harus bersaing dengan 12.344 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Grand final sendiri akan dilaksanakan pada Selasa, 25 September mendatang. Untuk dukungan, warga dapat mengirim sms dengan cara mengetik KDI ABI, lalu kirim ke 95151.

Diharapkan dukungan tersebut dapat memuluskan langkah pelajar SMA 7 Sidrap ini keluar sebagai juara dan membanggakan Sulsel.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini