CEO Disney Ungkap Alasan Pemecatan James Gunn di Guardians of the Galaxy Vol 3

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 206 1953648 ceo-disney-ungkap-alasan-pemecatan-james-gunn-di-guardians-of-the-galaxy-vol-3-poUsOknQKA.jpg Guardian of the Galaxy (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Setelah berbulan-bulan Disney dan Marvel Studios mengambil keputusan untuk memecat James Gunn dari posisinya sebagai sutradara dalam film “Guardians of the Galaxy Vol. 3,” CEO Disney, Bob Iger akhirnya membuka suara mengenai perihal tersebut.

Dalam interview terbaru dengan The Hollywood Reporter, Iger tidak mengambil peran dalam keputusan pemecatan James Gunn, namun ia mendukung keputusan tersebut ketika ia tahu akan berita pemecatannya.

Ia mengatakan ini semua ketika ditanyakan mengenai peran Iger dalam pemecatan James Gunn dari Marvel, begitupun juga dengan Roseanne Barr dari program acaranya di ABC.

Walaupun keduanya berada di spectrum yang berbeda, namun alasan kenapa mereka dipecat sama, karena tweet yang offensive.

- Baca Juga: Ditalak Cerai Vicky Prasetyo, Angel Lelga Akhirnya Buka Suara

- Baca Juga: Ditonton Bonek dan Slankers, Syahrini Pipis di Celana

“Bisa dibilang, aku secara tidak langsung membantu dalam membuat keputusan tersebut,” kata Iger.

“Pemecatan Roseanne benar-benar merupakan kemauan tim bersama. Kita bersama-sama merundingkan bagaimana cara mengkomunikasikannya dan kapan, karena kita harus mengisi beberapa jumlah orang untuk mengisi kekosongannya, akan tetapi, keputusan tersebut adalah keputusan bersama. Untuk James Gunn, keputusan ini merupakan kesepakatan dari para eksekutif-eksekutif, dan aku mendukung keputusan tersebut.” lanjutnya.

Disney telah menerima banyak respon negatif dalam pemecatan Gunn, melihat fakta bahwa tweet yang ia post itu sudah lama dipost oleh Gunn, sehingga netizen menilay bahwa alasan pemecatan ini sangat tidak relevan.

Meskipun demikian, Bob Iger tetap kokoh dengan keputusannya.

“Aku tidak meragukan keputusan mereka,” kata Iger.

Alan Horn, seorang pegawai eksekutif dari Disney adalah orang yang penting dalam kasus pemecatan James Gunn, dimana dalam insiden ini, Bob Iger sedang mengambil liburan.

Sepertinya, sebelum pemecatan ini berlangsung, Iger diberitahukan tentang perencanaan pemecatan Gunn, dan ia memberikan timnya lampu hijau.

Sampai saat ini, Disney dan Marvel masih mencari pengganti James Gunn sebagai penggarap film Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang direncanakan akan tayang pada tahun 2020.

Film ini dikabarkan akan dibintangi lagi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper, dan Vin Diesel.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini