nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi 3 Finalis Jelang Babak Final KDI

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 17 September 2018 18:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 17 598 1951701 strategi-3-finalis-jelang-babak-final-kdi-OiljYEvmlC.jpg KDI (Foto: MNCTV)

JAKARTA – Kontes Dangdut Indonesia 2018 semakin seru. Pasalnya, tiga besar finalis akan menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi dangdut untuk menunjukkan siapa yang bakal juara.

Delima, Mus Brother hingga Abi telah mempersiapkan sejumlah materi lagu untuk ditampilkan pada panggung final KDI 2018 nanti malam. Kepada Okezone beberapa waktu lalu, tiga peserta inipun sedikit membocorkan strategi mereka.

(Baca Juga: Kocak, Peserta Indonesian Idol Junior Ini Audisi dengan Kostum Thor)

(Baca Juga: Donald Glover Tuntut Mantan Label Atas Penggelapan Royalti)

Misalnya saja Mus Brother, duet kembar asal Medan Sumatera Utara ini telah menyiapkan beberapa lagu yang sudah dibagi dengan pecah suara. Bahkan demi meminimalisir kesalahan, Mus Brother pun sudah mempunyai trik jitu.

“Karena kita kembar, jadi semacam punya kontak batin gitu, misalnya salah satu dari kita ada yang lupa lirik terus yang lainnya langsung menggantikan supaya enggak terlalu kelihatan,” ujar Mus Brother.

Lain Mus Bro, lain juga dengan satu – satunya kontestan perempuan, Delima. Gadis 15 tahun asal Tanjung Balai, Sumatera Utara itu berusaha tenang agar saat menyanyi tidak merasakan gugup yang berlebihan.

“Caranya santai dan tidak nervous. Karena semakin kita nervous semakin bikin kita terbebani. Selain itu aku berdoa saja, salat dan hafalin lagu yang mau dibawakan,” ujar siswi kelas 1 SMA ini saat berkunjung ke redaksi Okezone.

Melanjuti strategi dari Abi, lelaki yang terlihat kalem itu diam – diam menyimpan semangat yang enerjik jika tampil dengan lagu up beat. Aksi ini pun telah dilakukan olehnya dan sukses meraih perhatian penonton. Dibuktikan dengan hasil sms yang selalu menunjukkan posisi teratas yang didapatkan oleh Abi.

“Iya pendiam, tapi kalau menyanyi apalagi lagunya semangat harus totalitas. Misalnya harus joget, ya jogetnya yang maksimal,” ujar Abi.

Nantinya para peserta ini akan menyanyikan setidaknya lima buah lagu, dimana setiap lagu memiliki tantangan tersendiri. Misalnya saja duet dengan para penyanyi aslinya hingga menjawab tantangan dari para juri tentang lagu yang tidak bisa di tebak genrenya.

Bagi Anda yang penasaran dengan aksi para finalis ini, jangan lewatkan Babak Final 3 Besar KDI akan hadir pada Senin, 17 September 2018 pukul 20.00. Pada acara ini juga akan menghadirkan bintang tamu ternama seperti Wali dan Cita Citata dan tentunya akan semakin menyemarakkan acara Kontes Dangdut Indonesia 2018.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini