nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Duet Jadi Kekuatan sekaligus Tantangan Bagi Mus Brother

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 205 1949968 tampil-duet-jadi-kekuatan-sekaligus-tantangan-bagi-mus-brother-jvDGRZgdIH.jpg Mus Brother (Foto: KDI)

JAKARTA – Kontes KDI 2018 kini menyisakan 3 kontestan yang akan bersaing di babak selanjutnya. Ketiganya adalah Delima, Abi serta si kembar Mus Brother. Berbeda dari peserta lainnya yang tampil solo, Mus Brother merupakan duet antara Musfiqur Rahman dan Mustaqur Rahman.

Baca Juga: Netizen Ngamuk Tahu Cube Entertainment Tendang HyunA dan E'Dawn dari Agensi

Tampil secara duet dinilai pasangan saudara kembar ini menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka. Dengan tampil berdua, mereka dapat lebih melakukan variasi penampilan dibanding peserta lainnya.

“Itu menjadi kelebihan sekaligus kesulitan tersendiri. Jadi kelebihan dari kita itu, kita duo, bisa pecah suara dan mengambil nafas masing-masing,” ujar Mustaq saat berkunjung ke kantor Okezone, Kamis (13/9/2018).

Meskipun hal tersebut menjadi kekuatan besar, namun mereka juga dihadapkan pada tantangan. Pecah suara yang selalu mereka tampilkan sering kali menjadi tantangan tersendiri.

“Tapi bagi kita kelemahannya itu kita dituntut untuk memiliki insting yang kuat dalam pecah suara. Pecah suara 1 dan suara 2 dan mengganti suara 1 dan 2 itu terkadang sulit. Itu dibutuhkan insting yang kuat. Kalau enggak pakai insting itu enggak kompak,” lanjut Mustaq.

Mendengar jawaban dari saudara kembarnya, Musfiq pun tertarik untuk menambahkan. Kali ini, Musfiq berbicara soal kekompakan yang harus dijaga mereka di setiap aksi panggungnya.

“Kita kan duo, bukan hanya dinilai dari segi suara tetapi penampilan harus bagus dan kompak. Apalagi kita harus pakai koreo yang kompak. Kalau sedikit saja enggak kompak, jadi kayak sama saja dengan sendiri-sendiri,” imbuh Musfiq.

Akan tetapi, menurut Mus Brother, di balik segala tantangan tersebut, penampilan duet lebih memberikan kekuatan. Dengan duet, mereka pun dapat saling menyemangati ketika salah satunya sedang hilang semangat.

Baca Juga: So Sweet, Delima KDI Dapat Perhatian dari Abi & Mus Brother

“Kita punya kekuatan yang lebih istimewa. Jadi ketika Mustaq down, Musfiq yang semangatin, begitu juga sebaliknya. Kita bersyukurnya seperti itu,” pungkas Musfiq.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini