nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlaga di KDI 2018, Delima Tak Khawatirkan Sekolah

Hana Futari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 598 1948467 berlaga-di-kdi-2018-delima-tak-khawatirkan-sekolah-JLMB86E2SU.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Suatu pencapaian yang memukau bagi Delima dapat bertahan di babak empat besar kontes KDI 2018. Meskipun kini sedang berjuang untuk meraih prestasi, namun remaja 15 tahun ini harus meninggalkan sekolahnya untuk sementara waktu.

Lantas, ada kah kekhawatiran bagi Delima mengenai pendidikannya itu? Kontestan asal Tanjungbalai, Sumatera Utara itu pun nampaknya sudah memiliki strategi untuk mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolahnya.

“Sudah lama juga sih enggak sekolah pasti ketinggalan ya mungkin nanti tinggal minta inti-inti pelajarannya saja. Mudah-mudahan kalau dapat inti-intinya aku bisa mempelajari,” ujar Delima saat berkunjung ke Redaksi Okezone, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Berusaha Tenang, Kunci Delima Hadapi 4 Besar KDI 2018)

Meskipun harus meninggalkan sekolah, namun Delima sudah mendapat izin serta dukungan dari pihak sekolah serta Dinas Pendidikan setempat. Hal tersebut membuatnya semakin tak ragu untuk fokus pada kompetisi pencarian penyanyi dangdut bergengsi ini.

“Dapat izin juga dari kepala dinas karena niatnya mau mengharumkan nama Tanjung Balai. Sekolah mendukung banget karena di Tanjung Balai sendiri belum ada yang ikut kompetisi sampai sejauh ini. Alhamdulilah aku bisa 4 besar sampai sekarang,” sambung gadis kelahiran Tanjungbalai, 12 November 2003 ini.

(Baca juga: Bawakan Lagu Camelia Malik, Elvi Sukaesih Soroti Konsentrasi Delima)

Delima pun tak menampik jika keikutsertaannya dalam kontes KDI 2018 ini turut mengharumkan nama Tanjungbalai. Kini, daerah kelahirannya itu menjadi semakin dikenal masyarakat luas.

Menurut Delima lagi, tak pernah terpikir olehnya untuk ikut kontes dangdut sebesar ini. Namun berkat dukungan pemerintah Tanjungbalai, sulung dari 2 bersaudara ini mantap berjuang di KDI 2018.

“Awalnya aku enggak kepikiran untuk ikut KDI karena kan meninggalkan sekolah juga, tapi aku didukung sama pemerintah Tanjung Balai. Ya sudah aku coba saja ikut, alhamdulillah bisa sampai 4 besar,” pungkasnya.

Malam ini, Senin (10/9/2018) Delima beserta 3 kontestan lainnya kembali bertarung untuk memperebutkan posisi di babak selanjutnya. Dukung terus kontestan favorit melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idola melalui Instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini