nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusaha Tenang, Kunci Delima Hadapi 4 Besar KDI 2018

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 598 1945848 berusaha-tenang-kunci-delima-hadapi-4-besar-kdi-2018-nzA4JwzoPr.jpg Delima (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kontes KDI 2018 kini sampai pada tahap 4 besar. Para peserta pun semakin dekat dengan impian mereka menjadi juara di ajang kompetisi dangdut bergengsi ini, seperti halnya Delima, kontestan asal Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Menyambut babak 4 besar KDI 2018 dan dihadapkan dengan peserta lain yang memiliki suara tak kalah hebat, Delima ternyata memiliki beberapa persiapan tersendiri. Berusaha tenang, menjadi salah satu cara yang dilakukan kontestan berusia 15 tahun ini.

Delima KDI

(Baca Juga: Kontes Dangdut Indonesia)

(Baca Juga: Foto-Foto Delima KDI)

“Kalau cara Delima hadapi 4 besar ya santai dan tidak nervous. Karena semakin kita nervous semakin bikin kita terbebani. Selain itu aku berdoa saja, salat dan hafalin lagu yang mau dibawakan,” ujar siswi kelas 1 SMA ini saat berkunjung ke redaksi Okezone, Selasa (4/9/2018).

Cara tersebut pun sudah dilakukan Delima selama berada di panggung KDI. Meskipun sesekali ia merasa tegang, namun ia tetap berusaha membawa suasana menjadi lebih santai.

“Kalau pas tampil itu berdoa, tenang, alhamdulillah semalam juga tampil tenang. Kalau deg-degan pasti ada tapi dibawa tenang saja,” ujar pemilik nama lengkap Delima Sirait itu.

Berbicara soal kompetisi di babak 4 besar ini, Delima memiliki keyakinan akan lolos ke tahap selanjutnya. Kendati yakin, namun ia tetap berusaha untuk terus berlatih dan memberikan penampilan terbaik mengingat para peserta lainnya juga memiliki kekuatan tersendiri.

Delima KDI

“Pertama itu aku cewek sendiri jadi lebih dilihat dan lebih anggun dari peserta lain. aku yakin banyak yang bilang kalau aku pasti masuk 2 besar, mudah-mudahan. Semua peserta di sini bagus-bagus suaranya, punya kelebihan tersendir. Yang membuat aku tambah yakin bisa lolos itu karena mentalku saat di panggung. Aku melihat teman-teman aku masih nervous dan deg-degan,” imbuhnya.

“Karena buat apa sih nervous, nervous malah menambah beban jadi aku santai saja tapi tetap berdoa. Cara aku untuk enggak nervous itu selalu berpikiran positif. Aku tiap mau tampil tetap ketawa-ketawa, setelah tampil itu aku lega banget dan tenang,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini