nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Ulang Tahun ke-13, RDI Jadi Nomor 1 Se-Jabodetabek

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 22:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 33 1947714 rayakan-ulang-tahun-ke-13-rdi-jadi-nomor-1-se-jabodetabek-8wsAgtxumL.jpg D'Masiv (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Radio Dangdut Indonesia (RDI) kini tengah merayakan ulang tahun ke 13. Bersama 33 artis dangdut dan pop, RDI menggelar acara tersebut secara nonstop yaitu 12 jam.

Bertempat di Gedung MNC pada Jumat 7 September 2018, acara di mulai dengan pemotongan tumpeng. Dihadiri oleh jajaran direksi MNC Radio Networks, para pengisi acara dan pendengar setia acarapun berlangsung meriah.

Hadirnya puluhan pengisi acara juga sebagai wujud apresiasi RDI kepada penggemar setianya. Bahkan menurut data statistik Nielsen, RDI pun menempati urutan 1 diantara radio Jakarta lainnya.

"Semua ini kami berikan untuk pendengar musik Indonesia dan dangdut sebagai wujud syukur kami. Karena kembali menjadi radio nomer 1 se-jabodetabek dalam 2 quarter berturut-turut," kata Leli Kamal, Content & Program Division Head MNC Networks.

Ultah RDI

Baca Juga: Lama Menghilang, Olivia Jensen Siap Balik ke Layar Kaca

Jajaran bintang tamu RDI seperti Uut Permatasari, D'Masiv, Irma Dharmawangsa, Ratu Meta hingga penampilan penutup dari Ely Sugigi dan Irfan pun membuat penonton yang hadir merasa puas.

"Senang nontonnya, apalagi bisa ketemu langsung sama artisnya secara langsung. Buat Radio RDI tetap berjaya terus," ungkap Teti, salah satu penonton yang hadir.

13 tahun perjalanan RDI memang tidak bisa dibilang singkat. Jatuh bangun pasti dirasakan untuk bisa mempertahankan eksistensi radio dangdut ditengah maraknya musik pop dan digital platform.

Oland Fatah sebagai Station Manager RDI pun kembali mengenang masa perjuangan di awal kehadiran RDI hingga kini bisa menjadi radio nomor 1 se Jabodetabek.

" Dulu itu semua musik dangdut mulai dari lawas sampai yang terbaru kita putarkan. Tapi kini seiring perkembangan zaman, selera musik pun berubah. Mayoritas memang menyasar segmen masyarakat biasa, maka lagunya pun yang kekinian," ujar Oland.

Ultah RDI

Ia menambahkan musik yang dibawakan oleh penyanyi dangdung seperti Cita Citata, Zaskia Gotix, Via Vallen hingga Ayu Ting Ting memang membawa pembaharuan. Strategi ini pun dianggap sukses karena bisa menjaring pendegar muda.

"Harapannya pasti mempertahankan prestasi ini. Kita juga akan mencari formula baru supaya tidak terasa mononton. Untuk itu memang perlu banyak support dari semua pihak pastinya," pungkas Oland.

Baca Juga: Nggak Malu-Malu, Dinar Candy Ngaku Ngebet Jadi Pacar Billy Syahputra

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini