Share

Lelah dengan Depresi, Mel B Pilih Jalani Rehabilitasi

Nur Chandra Laksana, Okezone · Minggu 02 September 2018 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 33 1943930 lelah-dengan-depresi-mel-b-pilih-jalani-rehabilitasi-moo4Vu6LN9.jpg Mel B (Foto: Toofap)

LOS ANGELES - Penyanyi Mel B pada akhirnya mengaku jika dirinya didiagnosis dengan gangguan stres pasca traumatik. Dia pun merasa pada saat ini merupakan saat yang tepat untuk mendapatkan pertolongan profesional.

Mel B menyatakan bahwa enam bulan terakhir ini, dia telah merasakan masa-masa terberat dalam hidupnya. Dia pun sering kali merasakan rasa stress yang sangat besar, tanpa ada alasan yang jelas.

Pada akhirnya, dia berencana untuk memasuki fasilitas rehabilitasi di negara asalnya, Inggris.

 

"Saya telah bekerja dengan seorang penulis buku saya, Brutally Honest, dan merupakan masa-masa traumatis yang luar biasa, karena menghidupkan kembali hubungan emosional yang kejam serta harus menghadapi begitu banyak masalah besar dalam hidup saya," kata Mel B, seperti dikutip dari laman E! Online.

"Saya sangat jujur tentang mengkonsumsi minuman (keras) untuk mematikan rasa sakit saya, tetapi itu hanya cara banyak orang menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi," sambungnya.

- Baca Juga: Bikin Merinding, The Sacred Riana Gunakan Bahasa Jawa di America's Got Talent

Wanita berusia 43 tahun tersebut kemudian mengungkapkan kegelisahan yang selama ini dia alami.

"Kadang-kadang terlalu sulit untuk mengatasi semua emosi yang saya rasakan. Tetapi masalahnya tidak pernah mengenai seks atau alkohol. Saya sepenuhnya sadar saya telah di titik krisis. Tidak ada yang tahu diri saya lebih baik daripada saya, tetapi saya berurusan dengan itu," paparnya.

Dia pun menegaskan bahwa dia sudah menemukan ahli yang memiliki program terapi yang tepat bagi dirinya. Mel B mengatakan bahwa dia akan mengambil perawatan selama beberapa minggu kedepan.

Diketahui, pertempuran pribadi itu telah menjadi berita utama sepanjang tahun lalu. Terlebih lagi, hal ini semakin memburuk setelah kematian ayahnya pada Maret 2017 dan pertempuran perceraian dengan Stephen Belafonte.

Selain pernyataannya, Mel B juga telah memposting beberapa cuitan terkait dengan penyakit yang dia derita.

"Pengetahuan adalah kekuatan," tulisnya. Tak lupa, dia juga menyertakan tautan ke situs web yang merinci PTSD.

Dia juga me-retweet posting dari ibunya, Andrea Brown, menyebutkan keputusan Mel untuk masuk rehab sebuah keputusan yang baik.

"Saya sangat bangga dengan putri saya. Dia memiliki keberanian untuk menghadapi iblis-iblisnya dan menangani mereka," tulis Andrea.

"Saya tahu apa yang telah dia lalui dan saya tahu trauma apa yang telah dia derita dan masih menderita. Jangan menilai karena begitu banyak orang mengalami PTSD dan mencoba untuk mematikan rasa sakit dengan cara apa pun yang mereka bisa. Saya bangga dengan kejujurannya dan saya bangga putri saya berbicara tentang subjek yang mempengaruhi begitu banyak orang."

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini