Demian Aditya Perkenalkan Sulap Indonesia ke Luar Negeri

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 26 33 1941441 demian-aditya-perkenalkan-sulap-indonesia-ke-luar-negeri-vO4sjfGBxV.jpg Demian Aditya. (Foto: Instagram/@_demianaditya_)

JAKARTA – Selain The Sacred Riana yang namanya kini semakin mendunia lewat aksinya dalam America’s Got Talent, Indonesia masih memiliki talenta berbakat lain dunia sulap. Ia adalah ilusionis Demian Aditya yang saat ini tengah menggelar tur magic show ke beberapa negara di Asia.

Ditemui usai mengisi acara di kawasan ICE BSD, Banten, pada 24 Agustus silam, Demian mengaku, tak hanya memperkenalkan trik sulapnya di Indonesia, namun juga China dan Malaysia. Agar tak monoton, suami Sara Wijayanto itu selalu menyajikan pertunjukan berbeda di tiap-tiap negara.

Baca juga: Netflix Gandeng Greg Russo Garap Skenario Death Note 2

“Di Indonesia dan Malaysia misalnya, karena budayanya enggak jauh berbeda aku menampilkan trik berbahaya namun tetap memprioritaskan keamanan. Alhamdulillah, pertunjukan itu sukses dan ramai penonton,” ujar ilusionis 38 tahun tersebut.

Dari pertunjukan 'Superhumanz Live' di tiga negara tersebut, Demian mengaku, pengalaman terseru terjadi di China. "Tak tahu kenapa, di China aksi menggunakan borgol tidak diizinkan. Pihak panitia juga baru memberitahu aku ketika gladiresik satu har jelang pertunjukan,"katanya.

Sempat panik dengan masa persiapan yang cukup mepet, namun akhirnya Demian menemukan 'borgol' lain untuk mengikat kedua tangannya. "Iya, akhirnya aku menggunakan roll yang biasanya digunakan untuk menggulung kabel. ”

Baca juga: Sssttt, Ini Rahasia Dewi Perssik Agar Ranjang selalu Hangat

Demian mengaku, tur sulap di luar negeri ditujukan untuk mendekatkan sulap Indonesia ke pasar mancanegara. Selain itu, 'Superhumanz Live' juga cara Demian untuk menancapkan pengaruhnya di pasar internasional.

Setelah China dan Malaysia, Demian tampaknya akan melanjutkan langkahnya ke beberapa negara lainnya. Hingga akhir tahun 2019, dia dijadwalkan tampil di Thailand, Mesir, dan beberapa negara Eropa. "Pertunjukan di Thailand digelar September mendatang. Terus lanjut ke Mesir akhir tahun 2018. Sementara tur Eropa sekitar pertengahan 2019. Bismillah, mohon doanya.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini