Qory Sandioriva & Teater Keliling Suguhkan Drama Musikal 'Takdir Cinta Pangeran Diponegoro'

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 20 33 1938765 qory-sandioriva-teater-keliling-suguhkan-drama-musikal-takdir-cinta-pangeran-diponegoro-X45NIgOvcb.jpg Qory Sandioriva (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Kelompok Teater Keliling menyuguhkan drama musikal yang bertajuk ‘Takdir Cinta Pangeran Diponegoro’. Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada Minggu (19/8/2018), pertunjukkan drama musikal tersebut terasa begitu millenial dengan perpaduan antara musik, tari, nyanyian hingga koreo fighting.

Baca Juga: Bisnis Bareng Suami Jadi Cara Oki Setiana Dewi Jaga Waktu dengan Keluarga

Sesuai dengan tajuk yang disuguhkan oleh Teater Keliling, drama musikal ini mengisahkan tentang cinta Pangeran Diponegoro dengan istrinya, Raden Ayu Maduretno pada masa penjajahan. Naskah cerita ditulis oleh Wardiman Djojonegoro yang disutradarai Rudolf Puspa.

Inspirasi Wardiman Djojonegoro rupanya dari seorang sejarawan Inggris, Peter Careyy yang melakukan penelitian tentang kisah hidup Pangeran Diponegoro.

Takdir Cinta Diponegoro

"Tujuan kami mengangkat kisah ini adalah untuk memperkenalkan kembali pahlawan sejarah Indonesia ke generasi penerus. Selain itu juga, kami concern dengan dengan bakat-bakat generasi muda di pentas seni saat ini," ucap Dolfry Inda Suri selaku Ketua Teater Kelling.

Sementara itu, lakon tersebut turut menghadirkan beberapa anak dari 10 sekolah berbeda, mulai dari SMP hingga SMA di Jakarta. Dan yang harus diperhatikan, lakon ‘Takdir Cinta Pangeran Diponegoro’ melibatkan Qory Sandioriva selaku eksekutif produser. Seperti diketahui, Qory Sandioriva sempat menjadi Puteri Indonesia pada 2009 lalu.

Qory Sandioriva

Qory pun turut berbahagia dengan kesuksesan acara tersebut. Diakui Qory sendiri, meski dirinya baru bergabung dengan rentan waktu singkat, tetapi mantan istri Ramon Y Tungka itu bisa melihat kemajuan dari teater itu.

Baca Juga: Lima Deretan Artis yang Sempat Marah saat Tampil

"Saya bersyukur acara teater ini bisa terealisasikan. Temen-temen udah pernah ajak saya bergabung dari 6 bulan yang lalu. Saya memanajemenkan biar teater di Indonesia bisa show yang bagus, dan Yayasan Teater Keliling adalah yang luar biasa pengalamannya di pementasan," tukas Qory Sandioriva.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini